Ma'ruf Amin: Kami Sudah Siapkan Strategi Gaet Swing Voters

Reza Gunadha | Walda Marison
Ma'ruf Amin: Kami Sudah Siapkan Strategi Gaet Swing Voters
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di depan kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018). (Suara.com/Umay Saleh)

"Ini kan strategi pemenangan, tak mungkin dibuka, nanti ketahuan."

Suara.com - Tim Kampanye Nasional JokowiMaruf Amin mengakui sudah memiliki sejumlah strategi khusus untuk menggaet suara publik yang belum menentukan pilihan alias swing voters pada Pilpres 2019.

Namun, Cawapres nomor urut 1 Maruf Amin enggan mengungkapkan strategi khusus untuk menggaet swing voters.

"Ini kan strategi pemenangan, tak mungkin dibuka, nanti ketahuan. Tetapi itu menjadi pembahasan intensif di TKN Jokowi – Maruf Amin, bagaimana caranya mengambil swing voters,” kata Maruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Ia memastikan, ke depan, bakal menerapkan strategi yang sudah disiapkan TKN Jokowi – Maruf Amin guna menggaet swing voters. Salah satunya yakni mengunjungi berbagai elemen masyarakat di daerah-daerah.

Maruf Amin mengakui ada pembagian tugas antara dirinya dan Capres Jokowi dalam mengunjungi daerah-daerah.

"Ada tempat-tempat yang dikunjungi oleh Jokowi, ada yang dikunjungi saya. Ada juga daerah yang dikunjungi tim sukses, tokoh lain. Kami bikin pemetaan, siapa yang kemana dan isu apa untuk masing-masing daerah. Itu bagian dari strateginya.”

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS