Korban Crane Kali Item Marah, Bantah Minta Ganti Rugi Ratusan Juta

Pebriansyah Ariefana | Walda Marison
Korban Crane Kali Item Marah, Bantah Minta Ganti Rugi Ratusan Juta
Rumah Husein, korban jatuhnya crane di Kali Item, Kemayoran. (Suara.com/Walda Marison)

Berita minta ganti rugi ratusan juta mengada-ngada.

Suara.com - Husein (56) salah satu korban yang tertimpa crane di kawasan Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat saat ini tinggal di rumah kontrakan. Rumah tersebut terletak di belakang kediaman Husein terimpa crane beberapa waktu lalu.

Suara.com pun sempat menyambangi rumah kontrakan yang ditempati. Namun dirinya menolak diwawancarai.

"Nggak, saya pusing. Nggak mau diwawancara," kata Husein dengan nada tinggi, Jumat (7/12/2018).

Nampaknya bukan hanya Husein yang terlihat tidak terima dengan kedatangan media. Salah satu warga yang juga saksi mata saat kejadian, Udin (49) mengeluhkan pemberitaan media. Beredar berita jika Husein minta ganti rugi ratusan juta terhadap kejadian jatuhnya crane di rumanya. Udin pun membantah soal pemberitaan tersebut.

"Yang minta ratusan juta itu mengada-ngada doang. Nggak," terangnya.

Tidak hanya itu. Udin membantah jika Husein marah - marah saat diwawancara oleh awak media kemarin sambil meminta ganti rugi.

"Kalau marah - marah nggak. Dia boro - boro ngomong penggantian. Dia saja merasakan badannya saja. Saya lihat pada kesakitan sampai nggak bisa ngomong," terangnya.

Sebelumnya, Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar menyebutkan inside jatuhnya crane di kali Item yang menimpa rumah warga itu terjadi setelah pekerja PT. Mardadu bernama Sajidin hendak mengoperasikan crane terkait pelebaran di kali tersebut. Namun, kata dia, tanah di pinggiran kali Item mengalami longsor yang menyebabkan crane tersebut terperosok.

Setelah crane terperosok ke dalam kali Item, besi yang dibawa crane pun jatuh menimpa sebuah rumah di Jalan Dakota Raya RT 1, RW 8, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Akibat insiden itu, tiga anggota keluarga pemilik rumah tersebut mengalami luka-luka.

Husein (56) mengalami luka robek pada wajah, dahi, punggung dan bahu. Istri Husein yang belum diketahui namanya pun pingsan akibat kejadian tersebut. Lilis (27) anak Husein mengalami luka di bagian kepala dan belakang tubuh.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS