Nahas, Bocah Tuna Rungu Tewas Tenggelam di Saluran Drainase Kebun Binatang

Bangun Santoso
Nahas, Bocah Tuna Rungu Tewas Tenggelam di Saluran Drainase Kebun Binatang
Ilustrasi (Foto: shutterstocks)

"Korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong,

Suara.com - Seorang bocah berinisial RR (8), sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (13/12/2018) ditemukan tenggelam di saluran drainase Kebun Binatang Taman Rimba, tepatnya di RT 02 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Bocah tuna rungu tersebut pertama kali ditemukan oleh Putra (19), yang tengah memancing ikan di sekitar lokasi kejadian.

"Korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong,” ujar Kapolsek Jambi Selatan, AKP Rita Purnamasari seperti dikutip dari Metrojambi.com.

Rita menerangkan, kasus penemuan korban tenggelam tersebut bermula saat saksi Putra bersama temannya, Andika, sekitar pukul 14.00 WIB, datang ke lokasi kejadian untuk memancing ikan. Karena kehabisan umpan, Putra lantas pulang ke rumah untuk mengambil umpan.

Kemudian pukul 15.30 WIB, Putra kembali lagi ke tempat ia memancing. Saat itulah ia melihat ada seorang anak tenggelam di saluran drainase. Karena tidak berani menolong, Putra dan Andika lantas mencari bantuan kepada pengendara yang lewat di lokasi kejadian.

Dua pengendara yang bersedia membantu, yakni Daut dan Marina. Tidak lama kemudian, Imran, yang merupakan orang tua korban, juga datang ke lokasi kejadian. Imran yang beralamat di Jalan RB Siagian, RT 01 Kelurahan Talang Bakung, memang tengah mencari keberadaan korban yang menghilang.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Erni untuk mendapatkan pertolongan. Namun sekitar pukul 18.20 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia.

"Korban memiliki riwayat tuna rungu sejak lahir," pungkas Rita.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS