Ada Truk Nyangkut di Perlintasan, Jalur Kereta di Bekasi Alami Gangguan

Bangun Santoso
Ada Truk Nyangkut di Perlintasan, Jalur Kereta di Bekasi Alami Gangguan
Jalur kereta dari Bekasi menuju Jakarta terganggu akibat insiden truk di perlintasan. (Twitter/Info Commuter Line)

Akibat gangguan itu, banyak penumpang yang akan menuju Jakarta menumpuk di sejumlah stasiun di Bekasi

Suara.com - Lalu lintas kereta api jalur Bekasi menuju Jakarta Kota, Kamis (10/1/2019) mengalami gangguan. Sejumlah kereta baik KRL maupun kereta jarak jauh tertahan di sejumlah stasiun di Bekasi. Hal ini akibat ada insiden truk pengangkut alat berat di pintu perlintasan antara Stasiun Tambun - Bekasi.

"Hingga saat ini proses evakuasi truk di pintu perlintasan antara Stasiun Tambun-Bekasi masih dalam penanganan unit terkait, imbas perjalanan KA terdapat pergantian jalur keluar/masuk stasiun," tulis akun Twitter Info Commuter Line, Kamis pagi.

Kondisi ini menyebabkan, para calon penumpang yang rata-rata para pekerja di Jakarta kecewa. Sebab, mereka sudah menunggu kereta sejak jadwal KRL pertama yakni pukul 05.00 WIB.

Gangguan kereta di Bekasi. (Twitter)
Gangguan kereta di Bekasi. (Twitter)

"Ada yang nunggu dari jam 5 pagi sampai sekarang kereta masih tertahan. Ini jadwal KRL yang pertama di Tambun juga belum jalan," ujar Ulfa, salah seorang calon penumpang di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi.

Akibat kondisi itu, sejumlah calon penumpang yang akan menuju Jakarta menumpuk di Stasiun Tambun. Mereka yang tidak tahan memilih menggunakan moda lain seperti bus. Namun tak sedikit pula yang memilih pulang kembali ke rumah.

"Sudah jam 8 gini, mending pulang saja, mau sampai jam berapa nanti di kantor, sudah siang begini kereta tak juga jalan," keluh Andi, salah seorang penumpang di Stasiun Tambun.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS