Megawati: Saat Anak Buahnya Sudutkan Kita, Prabowo Kangen Nasi Goreng Saya

Reza Gunadha | Walda Marison
Megawati: Saat Anak Buahnya Sudutkan Kita, Prabowo Kangen Nasi Goreng Saya
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tiba di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (15/11/2018). (Suara.com/Umay Saleh)

"Padahal saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan," ujarnya

Suara.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengakui heran banyak pihak yang beranggapan dirinya dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bermusuhan.

Megawati menegaskan, tidak ada ketegangan yang tercipta antara dirinya dan Prabowo yang dulu pernah menjadi calon wakil presiden pendampingnya pada Pilpres 2009, dan kekinian menjadi Capres nomor urut 2 pada Pilpres 2019.

Ia merasa masih menjalin persahabatan erat dengan Prabowo. Hal itu dikatakan Megawati saat berpidato dalam acara Rakornas sekaligus peringatan HUT ke-46 PDIP Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

"Ya ibu dengar kok. Apa bangsa ini tak porak-poranda jika ada permusuhan. Padahal saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan," ujarnya, Kamis (10/1/2019).

Bahkan, dirinya mengakui mendapat kabar dari bawahan Prabowo, bahwa Jenderal bintang tiga itu rindu nasi goreng buatan Megawati. Prabowo sempat mencicipi nasi goreng buatan Megawati pada masa lalu.

"Ketika anak buahnya (Prabowo) selalu menampilkan hal-hal yang selalu menyudutkan kita (PDIP), orang dekat Pak Prabowo membisiki saya, kalau Pak Prabowo kangen nasi goreng saya. Kan enak ya," ujarnya sambil sedikit tertawa.

Ia berharap hubungan baik antara dirinya dengan Prabowo dapat dicontoh para simpatisan maupun pendukung Jokowi – Maruf Main maupun Prabowo – Sandiaga Uno.

"Saya suka mumet. Bangsa ini tidak boleh menjadi bangsa pesimistis. Saya hakulyakin Indonesia akan mampu berdiri kokoh tanpa konflik.”

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS