Jelang Debat Capres - Cawapres, Kubu Jokowi Poles Ma'ruf Amin

Dwi Bowo Raharjo | Walda Marison
Jelang Debat Capres - Cawapres, Kubu Jokowi Poles Ma'ruf Amin
Jokowi - Maruf Amin. (@Pramonoanung)

"Jokowi sudah biasa dengan penampilan political gimmick, tapi Maruf harus lebih dibiasakan lagi."

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin sudah mulai melakukan persiapan khusus menjelang debat Capres dan Cawapres di Pilpres 2019 putaran pertama. Salah satu persiapan khususnya yakni memoles kesiapan Ma'ruf Amin.

Anggota Dewan Penasehat TKN Jokowi - Ma'ruf, Muhammad Romahurmuzy, menilai Ma'ruf Amin belum terbiasa dalam ber-gimmick politik. Selain itu, Ma'ruf juga belum pernah mengikuti debat di Pemilu.

"Jokowi sudah biasa dengan penampilan political gimmick, tapi maruf harus lebih dibiasakan lagi," ujar Romahurmuzy saat ditemui di acara HUT ke-46 PDIP dan Rakornas di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Ketua Umum PPP ini menjelaskan, Ma'ruf Amin juga mendapat banyak masukan mengenai penggunaan bahasa politik dan beberapa isu penting sesuai materi debat.

"Pemolesan sudah dan tengah berlangsung, tentu sesuai dengan tema yang akan ditopikkan pada saat debat itu sendiri dan pemolesan bukan hanya dilakukan dari sisi konten tapi tampilan," terangnya.

Politikus yang akrab disapa Romy ini berharap, dalam debat perdana nanti, pasangan Jokowi - Ma'ruf dapat memenangkan hati masyarakat melalui paparan argumenya saat menjawab pertanyaan panelis.

Untuk diketahui, sesi debat pertama Capres dan Cawaprss akan berlangsung pada 17 Januari 2019 mendatang di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ira Koesno bersama Imam Priyoni akan menjadi moderator debat perdana yang mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS