Mensos Temui Jokowi di Istana Bahas Debat Pilpres 2019

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Mensos Temui Jokowi di Istana Bahas Debat Pilpres 2019
Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang [suara.com/Dian Rosmala]

Jokowi dan Mensos bahas Program Keluarga Harapan (PKH).

Suara.com - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (15/1/2019) sore. Agus mengatakan salah satu pembahasannya terkait persiapan debat Capres dan Cawapres putaran pertama yang akan berlangsung 17 Januari mendatang.

Agus mengatakan Jokowi sudah paham terkait pemberian bantuan, termasuk bantuan untuk korban bencana yang ada di tanah air.

"Salah satunya soal itu (persiapan debat Pilpres). Beliau (Jokowi) sudah tahu semua, beliau lebih pinter dari saya kok. Saya baru jadi Menteri enam bulan. Jadi beliau pasti lebih dari saya," ujar Agus.

Kemudian politikus Partai Golkar ini mengakui ada pembicaraan khusus yang lain dengan Jokowi. Namun Agus tidak mau membocorkan isi pembicaraan tersebut ke media.

Lebih jauh, bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) juga dibahas Kepala Negara dengan Agus. Ia menyebut program tersebut memiliki kontribusi dalam menekan angka kemiskinan di Indonesia.

"Bansos ini kan saya sampaikan tadi punya konstribusi yang substansial dari upaya kita untuk memerangi kemiskinan. pasti itu jadi komponen penting. Bukan isapan jempol, bukan halusinasi, tapi fakta yang sudah disampaikan BPS tadi," kata dia.

Ketika ditanya apakah program PKH akan dipamerkan dalam debat, Agus hanya menjawab diplomatis.

"Bukan dipamerkan. Tapi kenyataannya memang seperti itu. Nggak perlu kita pamer-pamerkan, sombong-sombongkan," kata dia.

Untuk diketahui, Pemerintah Jokowi - Jusuf Kalla menaikkan anggaran dana Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi Rp 38 triliun pada tahun 2019.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS