Ungkit Hoaks Ratna Sarumpet, Jokowi Serang Balik Prabowo di Debat

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Ungkit Hoaks Ratna Sarumpet, Jokowi Serang Balik Prabowo di Debat
Debat capres - cawapres sesi pertama. (Suara.com/Muhaimin)

Kasus Ratna itu kembali diungkit Jokowi untuk menjawab soal proses hukum yang disampaikan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengungkit kasus hoaks Ratna Sarumpaet di dalam debat perdana yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Kasus Ratna itu kembali diungkit Jokowi untuk menjawab soal proses hukum yang disampaikan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Prabowo awalnya menanyakan penindakan hukum kepada kepala daerah di Jawa Timur yang mendukung dirinya tetapi ditindak saat pemerintahan Jokowi.

"Padahal kepala desa itu menyatakan pendapat yang seharusnya dilindungi hukum," kata Prabowo saat debat capres - cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Menanggapi hal itu, Jokowi menyarankan Prabowo untuk mengikuti mekanisme hukum yang ada di Indonesia untuk melaporkan kasus itu ke polisi.

Jokowi juga meminta Prabowo untuk memikirkan terlebih dulu sebelum melakukan tindakan.

"Kalau Pak Prabowo punya bukti, serahkan ke penegak hukum. Jangan grusa-grusu kayak tampilan Pak Prabowo selama ini," kata Jokowi.

ia mencontohkan tindakan Prabowo yang melakukan jumpa pers di hadapan media terkair kasus kabar hoaks Ratna Sarumpaet yang diketahui tidak dianiaya, melainkan operasi kecantikan.

"Ternyata kan operasi plastik," tutup Jokowi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS