Disinggung Jokowi saat Debat, Ini Respons Eks Koruptor Caleg Gerindra

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Disinggung Jokowi saat Debat, Ini Respons Eks Koruptor Caleg Gerindra
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik. (Suara.com/Chyntia Sami B)

"Pak Jokowi kurang paham. Dia enggak punya bahan (debat) itu."

Suara.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik menilai, Capres nomor urut 01 Jokowi kekurangan bahan dalam debat capres, Kamis (17/1) malam.

Hal itu respons Taufik setelah Jokowi dalam arena debat menyinggung banyaknya caleg Partai Gerindra dari kalangan eks koruptor.

Taufik sendiri adalah mantan koruptor yang menjadi caleg Gerindra. Ia mengorupsi dana pengadaan barang dan alat peraga Pemilu 2004 dengan merugikan negara besar Rp 488 juta.

Ia yang saat ini menduduki kursi jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, kembali mendaftarkan diri sebagai caleg DPRD setempat.

"Pak Jokowi kurang paham. Dia enggak punya bahan (debat) itu. Makanya kalau kurang bahan jangan begitulah," kata Taufik, Jumat (18/1/2019).

Taufik menilai, Jokowi tidak konsisten terhadap ucapannya. Sebab, eks koruptor yang menjadi caleg tidak disalahkan menurut undang-undang yang ada. Padahal, undang-undang itu ditandatangani langsung oleh Jokowi.

"Dia enggak konsisten. Kan dia yang bilang bahwa selama tidak dilarang undang-undang sah itu. Pak Jokowi mestinya menghormati itu keputusan MA," ungkap Taufik.

Taufik sendiri mengakui tidak merasa tersindir atas tudingan Jokowi. "Biasa saja saya. Bagaimana mau terserang, kan saya enggak dilarang jadi caleg.”

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS