Jabar Punya Tim Saber Hoax, Kang Emil: Melawan Kejahatan Harus Lebih Cepat

Agung Sandy Lesmana | Walda Marison
Jabar Punya Tim Saber Hoax, Kang Emil: Melawan Kejahatan Harus Lebih Cepat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil. [Antara/Fahrul Jayadiputra]

Dia pun mempersilahkan pemerintah provinsi lain termasuk DKI Jakarta untuk menerapkan sistem ini demi menekan peredaran hoaks yang dapat mencelakai warga.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau kang Emil mengaku bangga dengan kerja tim Saber Hoax untuk menangkal informasi dan kabar bohong alias hoaks di dunia maya.

Menurutnya, keberadaan tim Saber Hoax bisa membantu masyarakat khususnya di Jawa Barat untuk mencari kebenaran terkait lalu lintas informasi di media sosial .

"Nah jumlah kombinasi kita berinisiatif menyampaikan mana yang hoaks mana yang tidak dan memverfikasi aduan masyarakat. Ini akan membuat masyarakat kami lebih tenang tidak terganggu berita bohong," kata kang Emil ini dalam acara Indonesia Millenial Summit 2019 di hotel Kempinski, Menteng, Jakarta Pusat Sabtu(19/1/2019).

Dia mengaku awalnya banyak yang mempertanyakan kinerja Saber Hoax ini. Namun seiring berjalanya waktu, masyarakat pun terpuaskan dengan kinerja Saber yang baru berjalan sebulan ini.

"Senang, karena dari hoaks receh tadi sampai hoaks yang ekonomi kan sangat menggangu ya. Jadi butuh kecepatan. Sekarang melawan kejahatan, kebenaran harus lebih cepat," bebernya.

Dia pun mempersilakan pemerintah provinsi lain termasuk DKI Jakarta untuk menerapkan sistem ini demi menekan peredaran hoaks yang dapat mencelakai warga.

"Kalau memang menjadi insiprasi buat provinsi lain termasuk DKI silahkan saja," tutupnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS