Ahok Ditunggu Kembali ke Dunia Politik Jika Jokowi Menang

Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio
Ahok Ditunggu Kembali ke Dunia Politik Jika Jokowi Menang
[Suara.com/Aldie Syaf Bhuana]

Duet Jokowi - Ahok sempat memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2012.

Suara.com - Ahok ditunggu kembali terjun ke dunia politik jika Jokowi - Maruf Amin menang, mengalahkan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Ahok kembali ke dunia politik ditunggu pendukungnya, Ahokes.

Ahoker berharap Ahok kembali ke politik membantu calon presiden Joko Widodo. Ibu-ibu Ahokers yang tergabung dalam Srikandi Jokowi berharap sosok yang mereka idolakan kembali ke politik jika Jokowi terpilih lagi menjadi presiden di Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Kami kasih kesempatan dulu untuk beliau berkumpul dulu dengan keluarganya, mungkin setelah terpilihnya Pak Jokowi, beliau mau gabung, demi Indonesia," kata Ana Rosalina di Taman Kemayoran Condominium, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Duet Jokowi - Ahok sempat memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2012. Namun pada tahun 2014 Ahok diangkat menjadi gubernur karena Jokowi "naik kelas" menjadi Presiden bersama Jusuf Kalla.

Namun mereka enggan memaksakan kehendaknya, mereka mengaku tetap akan mendukung Ahok apapun pekerjaannya setelah bebas dari penjara.

Beberapa kabar mengatakan Ahok ingin kembali ke dunia bisnis, ia juga dikabarkan berniat menjadi presenter televisi dalam program bincang-bincang.

Seperti diketahui, Ahok akan menghirup udara bebas mulai Kamis (24/1/2019) hari ini, ia sudah menjalani masa tahanan 2 tahun di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Ahok divonis 2 tahun penjara setelah melanggar pasal penodaan agama dalam pidatonya yang mengutip Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, 27 September 2016.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS