Sehari Jelang Ahok Bebas, Buku Tjahaja Seorang Purnama Diluncurkan

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Sehari Jelang Ahok Bebas, Buku Tjahaja Seorang Purnama Diluncurkan
Acara peluncuran pustaka biografis terbitan Pohon Cahaya itu digelar di Taman Kemayoran Condominium, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019) malam. [Suara.c.om/Stephanus Arunditio]

"Nah itu yang sebenarnya ingin dibagikan dari buku ini kepada banyak orang.

Suara.com - Buku Tjahaja Seorang Purnama karangan Rudi Tamrin, resmi diluncurkan sehari sebelum pembebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari penjara, Rabu (23/1/2019).

Acara peluncuran pustaka biografis terbitan Pohon Cahaya itu digelar di Taman Kemayoran Condominium, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Rudi Tamrin, si pengarang, mengatakan buku tersebut berisi penggambaran sosok Ahok selama memimpin DKI Jakarta kurang lebih 2 tahun, periode 2014 – 2016.

"Buku ini terdiri dari tiga bagian. Pertama menyoroti kecerdasaran Ahok secara spiritual, kecerdasan manajerial, dan saat dia berjibaku dalam politik,” kata Rudi Tamrin.

Dalam buku tersebut juga menceritakan perjuangan Ahok saat berhadapan dengan kasus penodaan agama, yang menyeretnya selama 2 tahun mendekam sebagai narapidana di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Saya melihat dia punya kecerdasan emosi sebenarnya, dia tahan gempur, difitnah, dihujat dan sebagainya, ya sudah berserah dirilah mungkin ini kehendak Tuhan, itulah titik tertinggi," jelas Rudi.

Rudi menilai, selama 2 tahun Ahok di penjara, Ibu Kota Jakarta sudah kehilangan sosok pemimpin yang disebutnya sebagai berlian.

"Nah itu yang sebenarnya ingin dibagikan dari buku ini kepada banyak orang.”

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS