Aktivis 98 Sebut Ahok Membawa Semangat Demokrasi

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Aktivis 98 Sebut Ahok Membawa Semangat Demokrasi
Tirtayasa, aktivis Gerakan Reformasi 1998 dalam peluncuran buku Basuki Tjahaja Purnama. (suara.com/Tio)

Bahkan, dia menyebutkan semangat yang dibawa Ahok itu seperti perjuangan rakyat Indonesia kala menggulingkan Presiden Soeharto 21 tahun silam.

Suara.com - Tirtayasa, seorang aktivis Gerakan Reformasi 1998 menilai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan sosok yang membawa semangat demokrasi. Bahkan, dia menyebutkan semangat yang dibawa Ahok itu seperti perjuangan rakyat Indonesia kala menggulingkan Presiden Soeharto 21 tahun silam.

"Kalau dari seorang aktivis, message yang seorang BTP (Basuki Tjahaja Purnama) bawa, dari awal itu adalah memang spirit perjuangan yang harus kita miliki bersama," kata Tirtayasa dalam peluncuran buku Tjahaha Seorang Basuki di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Selain itu, Tirtayasa juga merasakan jiwa kepemimpinan Ahok saat menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo pada 2014-2016 senada dengan pesan perjuangan 1998.

"Saya rasa apa yang dihasilkan teman-teman 98 itu mengandung banyak isi yang Ahok lakukan selama perjuangan menjalankan pemerintahan," kata dia.

Diketahui, Ahok telah menjalani masa hukuman penjara selama dua tahun di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok yang dinyatakan bebas murni dalam kasus penodaan agama, Kamis (24/1/2019) besok. Kasus yang membelit Ahok bermula karena mengutip Surat Al-Maidah ayat 51 saat memberikan pidato terkait kunjungannya di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS