Bikin Heboh Ancam Pengkritik Pemerintah, Akun TNI Update Mendadak Hilang

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Bikin Heboh Ancam Pengkritik Pemerintah, Akun TNI Update Mendadak Hilang
[Instagram/tni_indonesia_update]

Berdasarkan penelusuran Suara.com, Rabu (6/2/2019) pukul 17.00 WIB, akun @tni_indonesia_update tidak dapat ditemukan pada laman Instagram.

Suara.com - Akun Instagram bernama @tni_indonesia_update sempat membuat kehebohan, lantaran mengunggah tulisan mengancam akan menembak kaum muda yang mengkritik pemerintah. Setelah viral di media sosial dan menuai kecaman, akun itu mendadak dihapus.

Berdasarkan penelusuran Suara.com, Rabu (6/2/2019) pukul 17.00 WIB, akun @tni_indonesia_update tidak dapat ditemukan pada laman Instagram.

Saat kami berupaya menuliskan nama akun di kolom pencarian Instagram, justru muncul tulisan pemberitahuan bahwa halaman telah dihapus.

Padahal, akun tersebut telah mendapatkan verifikasi resmi dari Instagram, dan memiliki pengikut mencapai jutaan orang.

“Maaf, halaman ini tidak tersedia. Tautan yang anda ikuti mungkin telah rusak,atau halaman telah dihapus,” begitu bunyi pemberitahuan dari Instagram.

Akun @tni_indonesia_update sempat membuat heboh publik dengan unggahannya yang kontroversial. Dalam video yang diunggah pada Minggu (3/2) akhir pekan lalu, tampak sebuah tank yang sedang beraksi menembaki lawan.

Tank itu diumpamakan sedang menghabisi para PKI generasi baru dan pemuda yang gemar mengkritik kebijakan pemerintah.

“Sebaiknya para PKI dan generasi PKI baru serta pemuda-pemudi kritis di garis kiri. Dikumpulkan dalam satu gudang kemudian dijadikan sasaran tembak oleh Leopard. Aksi Yonkav 8 Narasingawaratama,” tulis akun @tni_indonesia_update.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Candra Wijaya menegaskan, akun tersebut bukan milik TNI AD meski administrator menyebut nama Batalyon Kavaleri 8/Narasinga Wiratama.

”Itu (akun) bukan milik TNI AD,” tegasnya ketika dihubungi Suara.com via WhatsApp, Selasa (5/2) sore.

Sementara Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen Sisriadi, juga menegaskan akun Instagram itu bukan milik TNI.

"Tidak ada nama akun itu sebagai milik TNI. Kami berharap, setiap warga hanya mengakses segala informasi mengenai TNI melalui akun resmi kami, tni.mil.id," tuturnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS