Jokowi Ambil Kesempatan Klarifikasi Isu di Debat Pilpres Kedua Besok

Pebriansyah Ariefana
Presiden Joko Widodo mencicipi kopi saat mengikuti kelas kopi dalam Festival Terampil di Jakarta, Sabtu (9/2). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo mencicipi kopi saat mengikuti kelas kopi dalam Festival Terampil di Jakarta, Sabtu (9/2). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jokowi menyatakan sudah siap debat dengan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Suara.com - Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggunakan kesempatan Debat Pilpres kedua untuk mengklarifikasi sejumlah isu yang menyerang dirinya di bidang energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan dan sumber daya alam. Jokowi menyatakan sudah siap debat dengan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Hal itu dinyatakan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Moeldoko. Moeldoko mengatakan Jokowi sudah sangat siap menghadapi debat capres tahap kedua 17 Februari 2019 nanti.

"Sudah siaplah beliau, secara substansi sangat menguasai karena persoalan energi isu besarnya sudah ditangkap, pangan, persoalan sumber daya, infrastruktur sudah 'nglontok' itu," kata Moeldoko di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Kepala Staf Kepresidenan ini mengatakan Jokowi telah menguasai berbagai persoalannya. Jika terjadi debat secara dinamis, beliau sudah menyiapkan berbagai kritikal poin untuk menghadapinya.

Moeldoko memprediksi debat capres tahap kedua ini akan lebih seru dan ditunggu oleh masyarakat karena isu infrastruktur yang kencang, juga terkait energi, pangan, lingkungan serta pangan yang juga cukup dinamis.

"Saya pikir pengkayaan bagi pemirsa, juga kesempatan Presiden untuk menyampaikan klarifikasi dan sebagainya terhadap isu-isu yang perlu diluruskan," katanya.

Terkait gaya debat Jokowi pada debat sebelumnya dinilai memakai gaya menyerang, Moeldoko mengatakan tergantung dinamika.

"Kalau tensi meningkat akan mengikutinya," kata mantan Panglima TNI 2013-2015 ini.

Debat Capres kedua dijadwalkan akan diselenggarakan KPU di Jakarta pada 17 Februari 2019 yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS