Ikut Perayaan Cap Go Meh, Anies Bicara Peruntungan di Tahun Babi Tanah

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Ikut Perayaan Cap Go Meh, Anies Bicara Peruntungan di Tahun Babi Tanah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Festival Pecinan atau Perayaan Cap Go Meh di Kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. (Suara.com/Tyo)

Anies berharap Kawasan Petak Sembilan, Glodok sebagai salah satu kampung tempat tujuan wisata.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Festival Pecinan atau perayaan Cap Go Meh di Kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019) sore. Di sana, Anies bicara peruntungan di tahun babi tanah.

Dalam kunjungannya Anies sempat menyapa sejumlah warga dan melihat kebudayaan Tionghoa. Dia juga mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi seluruh warga di Petak Sembilan.

"Sore hari ini kita semua hadir acara fetival pecinan di sini dan ini perayaan Cap Go Meh, saya menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek 2570," kata Anies.

Anies berharap di tahun babi tanah yang menurut kepercayaan warga Tionghoa adalah tahun keberuntungan bisa dirasakan dan membawa rezeki oleh seluruh warga Jakarta.

"Seperti juga nama tahunnya, mudah - mudahan tahun ini menjadi tahun yang membawa rezeki pada semuanya menambah kemakmuran," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengucapkan terima kasih kepada warga Tionghoa di Jakarta, khususnya yang berada di Kawasan Petak Sembilan selalu menjaga budayanya sekaligus menjadi daya tarik wisata Ibu Kota.

"Kita berharap tempat ini sebagai salah satu kampung tempat tujuan wisata. Saya ingin sampaikan terima kasih kepada masyarakat di sini yang telah menjaga tradisi yang telah menjaga dan mengembangkan kebudayaan sehingga tempat ini menjadi tempat tumbuh berkembang menjadi tempat yang secara ekonomi bergerak dan secara kebudayaan tumbuh," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS