Korban Kebakaran Sukabumi, Ayah Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Berangkulan

Bangun Santoso
Korban Kebakaran Sukabumi, Ayah Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Berangkulan
Sekeluarga tewas akibat kebakaran di Sukabumi. (Sukabumiupdate/Ruslan AG)

Ayah ibu tewas berangkulan, sementara sang anak ditemukan tewas memeluk bantal guling

Suara.com - Tiga korban tewas dalam kebakaran di Kampung Sukasirna, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diketahui adalah satu keluarga. Korban yang merupakan ayah, ibu dan anak itu diduga terjebak di kamar tidur saat api melumat seisi rumah.

Sejumlah saksi menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB pada Rabu (20/2/2019). Korban tewas yakni pasangan Jamal (37), Iis Sumiati (28 ) dan anak mereka Ayu (10).

Jamal dan Is ditemukan dalam kondisi berpelukan, sementara anaknya Ayu merangkul bantal guling.

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Dedi, warga setempat seperti dilansir laman Sukabumiupdate.com, Rabu (20/2/2019).

Saat kejadian, selain tiga orang korban ada seorang lagi yang berada di dalam rumah tersebut yakni Desi (30), beruntung ia masih selamat.

Sementara itu, dilansir dari Antara, hingga kini penyebab kebakaran maut itu belum diketahui secara pasti.

Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, untuk memadamkan api yang terus membesar beberapa unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga sekitar serta petugas dari BPBD, TNI dan Polri membutuhkan waktu beberapa jam untuk memastikan api padam.

Kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen tersebut mencapai Rp 100 juta. Sementara korban yang selamat diungsikan ke rumah keluarga atau kerabat terdekat.

Menurut dia, hingga saat ini petugas gabungan masih berada di lokasi kebakaran. Selain mengevakuasi jenazah, juga memastikan tidak ada lagi bara api yang berpotensi menyala.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS