Partai Berkarya: Elektabilitas Prabowo-Sandi Melonjak Usai Debat Capres

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Partai Berkarya: Elektabilitas Prabowo-Sandi Melonjak Usai Debat Capres
Priyo Budi Santoso di Restoran d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019). (Suara.com/Arga)

Menurut Priyo, Prabowo-Sandi hanya kalah tipis di Jateng dan Jatim dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Suara.com - Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menilai elektabilitas pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melonjak usai debat capres kedua. Ia menyebut, peningkatan elektabilitas tersebut terjadi di sejumlah wilayah seperti Banten, Jawa Barat, maupun DKI Jakarta.

"Memang elektabilitas dari Prabowo-Sandi naik secara dramatis justru setelah diselenggarakannya debat calon presiden. Yang terakhir kemarin termasuk di pulau Jawa, alhamdulillah di sini Banten, Jawa Barat, DKI sudah unggul agak mending, lumayan," ujar Priyo di Restoran d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019).

Priyo mengatakan, Prabowo-Sandiaga hanya tertinggal dari pasangan Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin di wilayah Jawa Tengah. Sama halnya di wilayah Jawa Timur, elektabilitas Prabowo- Sandiaga hanya beda tipis dengan Jokowi-Maruf.

"Hanya di Jawa Tengah kemudian kita masih tertinggal dengan pasangan 01. Di Jawa Timur beda tipis, tapi kita sudah mulai berangkat secara nasional kami naik terus," katanya.

Menurut Priyo, hal tersebut menjadi sinyal bagi kubu Prabowo untuk meraup suara lebih dalam Pilpres 2019. Dengan sisa waktu yang ada, ia yakin tren positif tersebut akan berjalan terus.

"Kami meyakini ini angin perubahan terus bergelinding dan kayaknya tanda-tanda Pak Prabowo dan Sandiaga bakal mendapatkan barokah, mendapatkan mandat rakyat ini sudah semakin ketara dan tak terbendung," pungkas Priyo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS