Jokowi Punya 3 Kartu Sakti Baru, Kubu Prabowo Baru Mau Launching

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Jokowi Punya 3 Kartu Sakti Baru, Kubu Prabowo Baru Mau Launching
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga saat menghadiri silaturahmi akbar dengan masyarakat Sumut di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/2/2019). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Insya Allah nanti kami akan launching kami akan sampaikan secara khusus."

Suara.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto nampaknya tidak mau kalah dengan pesaingnya di Pemilu 2019. Setelah Capres petahana Jokowi menjanjikan akan memberikan 3 Kartu Sakti, yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah), Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra-Kerja, Prabowo nampaknya juga akan mengeluarkan kartu serupa.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Pipin Sopian. Pipin menyebut kalau pihaknya akan meluncuran program-program penunjangan kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah nanti kami akan launching kami akan sampaikan secara khusus,” kata Pipin di Prabowo – Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Meski demikian, Pipin belum mau menjelaskan secara detail terkait dengan peluncuran tersebut.

Sebelumnya, dalam pidato bertajuk Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Minggu (24/2/2019), Jokowi menjanjikan 3 "Kartu Sakti" baru yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah), Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra-Kerja.

KIP-Kuliah akan ditujukan untuk membantu biaya pendidikan anak Indonesia hingga ke tingkat perguruan tinggi.

Kartu ini adalah pembaruan dari KIP yang selama ini sudah digunakan hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kartu kedua adalah Kartu Sembako Murah yang ditujukan untuk kebutuhan rumah tangga agar semua rakyat Indonesia mampu memenuhi kebutuhan dapurnya.

Ketiga adalah Kartu Pra Kerja, kartu ini ditujukan untuk memfasilitasi pelatihan bagi para pencari kerja.

Ketiga kartu ini disebut Jokowi akan melengkapi tiga kartu sebelumnya yang sudah dijalankan, antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Tetapi, semua hal tersebut tidaklah cukup. Saya ingin melakukan lebih banyak lagi untuk kesejahteraan rakyat," ucap Jokowi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS