Klaim Pesanan Megawati, PDIP Siapkan Teknologi untuk Bantu Petani Bawang

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Klaim Pesanan Megawati, PDIP Siapkan Teknologi untuk Bantu Petani Bawang
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat blusukan ke Pasar Sayur Pringsewu, Lampung. (Suara.com/M Yasir)

Dia mengklaim teknologi ramah lingkungan itu nantinya bisa menjaga ketahanan bawang sehingga tidak mudah membusuk.

Suara.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengungkapkan tengah mengembangkan teknologi untuk menjaga ketahanan bawang. Hasto mengatakan hal itu menjadi bagian dari komitmen partainya bersama Jokowi dalam mendorong perbaikan di sektor pangan.

Lebih lanjut, Hasto  mengatakan rencananya teknologi tersebut nantinya akan diresmikan langsung  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.  Dia mengklaim teknologi ramah lingkungan itu nantinya bisa menjaga ketahanan bawang sehingga tidak mudah membusuk.

"Nanti akan dipamerkan bagaimana atas pesanan Ibu Megawati untuk membantu petani-petani bawang. Sehingga, didesain alat untuk menyimpan bawang dari tiga sampai lima bulan masih dalam kondisi baik," kata Hasto saat melakukan blusukan ke Pasar Sayur Pringsewu, Lampung, Sabtu (2/3/2019).

Berkenaan dengan itu, dia menilai untuk menjaga kedaulatan pangan tidak melulu sekadar menolak impor. Menurutnya, juga harus ada sistem yang dibangun agar pangan nasional bisa berswasembada.

Salah satunya yakni dengan terus mengembangkan kemajuan teknologi yang kekinian tengah disiapkan tersebut.

"Dari benih sampai sarana produksi untuk menyimpan agar semua punya nilai tambah ketika panen raya. Ini yang dilakukan pemerintahan berpihak seperti Pak Jokowi," ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS