Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Langsung Lokasi KRL yang Anjlok

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Langsung Lokasi KRL yang Anjlok
Bagian kepala KRL yang anjlok di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat masih belum dievakuasi, Minggu (10/3/2019). [Suara.com/Rambiga]

Menhub Budi Karya Sumadi bakal meninjau lokasi KRL lintas Jakarta-Bogor yang mengalami nahas.

Suara.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung ke lokasi anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Jakarta-Bogor di Kebon Pedes, Bogor.  Dari agenda yang diterima, rencananya mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini tiba di lokasi peninjauan pada pukul 13.00 WIB.

Untuk diketahui sebelumnya, KA 1722 relasi Jatinegara - Bogor mengalami anjlok di petak jalan antara Cilebut - Bogor yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB.

"Hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani," ujar VP Komunikasi Perusahaan, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu (10/3/2019).

Setidaknya ada tiga rangkaian gerbong yang keluar dari jalur rel, yakni rangkaian gerbong 1, 2 dan 3. Hingga sejauh ini dari kabar yang dihimpun, satu masinis dan lima penumpang perempuan terluka.

Dari pantauan awal, terlihat bahwa beberapa tiang listrik roboh, serta menimpa gerbong. Para penumpang yang  saat itu akan melakukan evakuasi diminta bersabar menunggu suasana kondusif untuk upaya penyelamatan yang segera dilakukan.  

Saat ini upaya evakuasi telah dilaksanakan dan informasi terbaru korban mencapai 17 orang.  Rencananya kereta yang anjlok akan segera ditarik ke Stasiun Cilebut. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS