Di Hadapan Pendukungnya, Prabowo Ingatkan Pemimpin Gunakan Akal Sehat

Chandra Iswinarno
Di Hadapan Pendukungnya, Prabowo Ingatkan Pemimpin Gunakan Akal Sehat
Capres Prabowo Subianto menyampaikan pidato di Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Kamis (14/3/2019). [Metro Jambi]

Prabowo juga mengkritik perilaku elit politik di Indonesia yang ditudingnya gagal dalam mengelola negara karena hanya memikirkan diri sendiri.

Suara.com - Dalam kunjungannya di Jambi, Calon Presiden Prabowo Subianto berkesempatan menyampaikan pidato di hadapan pendukungnya yang memenuhi Gedung Ratu Convention Center (RCC), Kamis (14/3/2019).

Kepada pendukungnya, Prabowo menekankan untuk menggunakan akal sehat dalam memimpin.

"Senior saya, Ben Mboi, pernah memberikan nasehat. Prabowo, jika ingin menjadi pemimpin, gunakan akal sehatmu dan cintai rakyatmu," katanya.

Untuk diketahui, Ben Mboi adalah mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di masa Orde Baru yang memimpin provinsi tersebut selama 10 tahun, dari tahun 1978 - 1988.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menegaskan tugas seorang pemimpin.

"Tugas pemimpin itu hanya dua, pertama menegakkan keadilan, dan kedua mensejahterakan rakyat. Ini pelajaran yang saya terima dari guru-guru dan senior saya," kata Prabowo.

Tak hanya itu, ia juga mengkritik perilaku elit politik di Indonesia yang ditudingnya gagal dalam mengelola negara karena hanya memikirkan diri sendiri.

"Saya tidak tahu apa yang ada di benak mereka, mungkin mereka memikirkan dinasti 15 tahun mendatang. Saya tidak mengerti apa yang ada di pikiran mereka," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS