Speedboat Hantam Pohon di Sumsel, Empat Penumpang Tewas

Chandra Iswinarno
Speedboat Hantam Pohon di Sumsel, Empat Penumpang Tewas
Kecelakaan Speedboat terjadi di Perairan Sungai Musi, Sumatera Selatan. [Suara.com/Andhiko Tungga Alam]

Dalam peristiwa nahas tersebut, dilaporkan empat orang tewas sedangkan tiga penumpang lainnya masih hilang.

Suara.com - Satu speedboat yang berpenumpang 20 orang menghantam pohon di perairan Sungai Musi di perbatasan Kabupaten Banyuasin - Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin (18/03/2019).

Dalam peristiwa nahas tersebut, dilaporkan empat orang tewas sedangkan tiga penumpang lainnya masih hilang. Selain itu, 13 penumpang lainnya selamat dan berhasil keluar dari perairan.

Menurut laporan yang diterima, speedboat bernama lambung "Awet Muda" tersebut berangkat dari Karang Agung menuju ke Palembang.

Namun di perbatasan Banyuasin dengan Palembang, speedboat tersebut menabrak kayu dan tenggelam di perairan Upang Jaya, tepat di depan parit macan perairan Sungai Musi.

Direktur Kepolisian Air Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thobroni menjelaskan pihaknya masih melakukan evakuasi di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Untuk penyebab awal masih dalam pencarian kita. Untuk sementara kita masih melakukan pendataan terlebih dahulu mengenai nama-nama korbannya," katanya di Palembang.

Selain itu, Thobroni mengemukakan pengemudi speedboat tewas dan kondisi kapal rusak berat karena hantaman keras.

Sementara itu, Humas Kantor SAR Palembang, Taufan mengemukakan saat ini pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

"Setelah mendapatkan laporan, kita langsung meluncur ke lokasi. Untuk pengembangan terbaru, akan kita sampaikan secepatnya," katanya.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS