Komunitas Innova Tunjukkan Aksi Peduli Sungai Musi dan Konvoi Aman

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Komunitas Innova Tunjukkan Aksi Peduli Sungai Musi dan Konvoi Aman
Acara pelepasan bibit ikan di Sungai Musi dalam acara Innova Community Kopdar Sumatera [Dok. Innova Community].

Selain Sungai Musi, komunitas Innova kampanyekan GATELL (Gerakan Tertib Lalu-Lintas).

Suara.com - Pekan silam (7-9/3/2019), pencinta Toyota Innova yang bergabung dalam Innova Community (IC) mengadakan kopi darat alias kopdar akbar di Palembang, Sumatera Selatan.

Bertajuk "Innova Community Peduli Sungai Musi 2019", kegiatan ini diikuti oleh 492 anggota beserta keluarga masing-masing, dari chapter IC Sumatera dan Jabodetabek dengan jumlah kendaraan total mencapai 175 unit Toyota Innova.

Nugraha Reza, Ketua Umum IC Pusat mengatakan, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan di Palembang, IC membagikan tempat sampah, juga melakukan pelepasan 40 ribu bibit ikan Belida yang dibawa khusus dari Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar (BBPBIAT) Sukabumi, Jawa Barat. Tujuannya untuk disebar di Sungai Musi, bersama Dinas Pariwisata dan pemerintah Kota Palembang.

Kopdar Akbar Sumatera Innova Community 2019 [Dok. Innova Community].
Kopdar Akbar Sumatera Innova Community 2019 [Dok. Innova Community].

"Dengan adanya kopdar Akbar Sumatera, kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antarmember Innova Community, dan berguna bagi anggota IC, lintas komunitas, masyarakat dan lingkungan," papar Nugraha Reza.

Selama perjalanan dari daerah masing-masing, para member IC tidak ketinggalan selalu mengkampanyekan IC GATELL (Gerakan Tertib Lalu-Lintas) untuk selalu mentaati peraturan lalu-lintas dan tidak menggunakan strobo, siren, dan Patwal saat konvoi, serta memaksimalkan penggunaan RAKOM (Radio Komunikasi), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan penyuluhan dari BASARNAS mengenai kebencanaan dan aspek keselamatan. Sert tak kalah penting, adalah Safety Driving Campaign yang diikuti oleh seluruh peserta kopdar.

Terakhir, acara ditutup dengan melanjutkan program literasi. Kali ini, IC Peduli Literasi membantu salah satu sekolah yang terkenal dengan sebutan sekolah "Laskar Pelangi", yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) Munawarul Fajri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS