Lempar Telur ke Senator Australia, Egg Boy Ditawari Libur Mewah dan Ferrari

Bangun Santoso
Lempar Telur ke Senator Australia, Egg Boy Ditawari Libur Mewah dan Ferrari
Mural atau lukisan pada dinding aksi lempar telur Will Connoly ke Senator Australia Fraser Anning. (Twitter)

Aksi lempar telur Will Connoly dipicu pendapat Senator Fraser Anning terkait penembakan masjid di Selandia Baru

Suara.com - Aksi lempar telur kepada Senator Australia Fraser Anning yang dilakukan oleh seorang remaja asal Melbourne berusia 17 tahun bernama Will Connoly benar-benar memantik perhatian publik dunia.

ABG pemberani itu nekat melempar telur ke kepala Senator Australia Fraser Anning dipicu pendapat kontroversialnya terkait insiden terorisme penembakan dua masjid di Selandia Baru.

Frase Anning berpendapat, insiden pembantaian yang dilakukan pelaku asal Australia itu dipicu meningkatnya migrasi imigran muslim di Selandia Baru.

Geram dengan pernyataan sang senator, Will Connoly nekat melemparkan telur kepada Fraser Anning hingga. Aksi lempar telur yang terekam video itu pun mendunia hingga remaja tersebut dijuluki Egg Boy.

Sebagian besar publik dunia justru mendukung dan memuji aksi nekat sang Egg Boy tersebut. Bahkan atas insiden itu, khalayak ramai melakukan penggalangan dana online untuk mendukung proses hukum yang tengah dijalani Will Connoly.

Dari penggalangan dana online itu, terkumpul hampir 40.000 dolar Australia atau setara dengan Rp 405 juta. Namun oleh sang Egg Boy, uang tersebut disumbangkan untuk para korban penembakan dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru.

Bak memiliki seorang hero, banyak kalangan yang menawarkan berbagai macam 'hadiah' untuk Egg Boy. Mulai dari tawaran liburan mewah ke Turki selama 10 hari. Hingga tawaran mobil Ferrari!.

Hadiah liburan mewah ditawarkan oleh seorang profesor filsafat asal Turki bernama Caner Taslaman.

Melalui akun Twitternya, sang profesor menulis:

"Untuk Eggboy, saya adalah seorang profesor filsafat di Turki. Kami sangat mengapresiasi apa yang telah kamu lakukan. Saya akan membayar tiket dan 10 hari tinggal di hotel bintang 5 (di mana saja kamu mau). Jadilah tamu kami di Turki," cuit sang profesor.

Sementara tawaran mobil Ferrari datang dari seorang pria di Dubai. Tawaran itu mobil mewah untuk Will Connoly terlihat dari komentar pada video Connoly yang beredar di media sosial.

"Anak yang berani. Datanglah ke Dubai, aku akan memberimu Ferrari," ujar pria asal Dubai bernama Dean Omeara itu.

Tawaran mewah dari dua orang itu langsung memantik perhatian publik hingga menjadi viral di media sosial.

Respon Will Connoly

Melalui akun Twitternya, Will Connoly banyak menanggapi berbagai macam dukungan dari khalayak ramai. Salah satunya termasuk tawaran liburan mewah ke Turki yang ditawarkan oleh Profesor Caner Taslaman.

Merespon cuitan Taslaman, Connoly menulis: "Terima kasih masyarakat Turki dan saya berharap bisa berkunjung ke negara anda yang indah," tulisnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS