Setelah Keponakan, Jubir BPN: Batin Saya Lihat JK Ikut Dukung Pak Prabowo

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Setelah Keponakan, Jubir BPN: Batin Saya Lihat JK Ikut Dukung Pak Prabowo
Jubir BPN Prabowo - Sandiaga, Ferdinand Hutahaean. (Suara.com/M. Yasir)

Menyusul adanya dukungan itu, Ferdinand sangat meyakini kalau sebenarnya JK juga itu mendukung Prabowo - Sandiaga Uno bukan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Suara.com - Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenang Nasional (BPN), Ferdinand Hutahaean menilai dukungan yang diberikan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Erwin Aksa akan berdampak positif terhadap elektabilitas Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.  Menyusul adanya dukungan itu, Ferdinand sangat meyakini kalau sebenarnya JK juga itu mendukung Prabowo - Sandiaga Uno bukan Jokowi - Ma'ruf Amin. 

Alasan Ferdinand menilai hal itu karena JK kerap kali terlihat bersebrangan dengan Jokowi sebagai kepala negara.

"Beliau (JK) sering sekali mematahkan apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi sendiri. Jadi batin saya menyatakan justru Pak Jusuf Kalla itu justru mendukung Bapak Prabowo," kata Fedinand di Media Center Prabowo - Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

"Itu bukan hanya pandangan mata, batin saya kalau dia (JK) memang mendukung Pak Jokowi dia akan memilih diam ketika Pak Jokowi menyampaikan sesuatu," imbuhnya.

Di sisi lain, Ferdinand menilai popularitas dan ketokohan Erwin sebagai putra daerah di Sulawesi itu mampu mengerek elektabilitas Prabowo - Sandiaga di wilayah Timur Indonesia yang kekinian menjadi lumbung suara Joko Widodo - Ma'ruf.

"Ini akan menambah elektabilitas suara Pak Prabowo - Sandi di wilayah Timur Indonesia karena biar bagaimanapun popularitas dan ketokohan Erwin Aksa ini di wilayah Timur Indonesia sangat kuat sangat bagus sehingga ini menjadi injeksi baru kekuatan baru bagi koalisi adil makmur," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS