Wiranto Sebut Indonesia Negara Teraman Ke-9 di Dunia

Bangun Santoso
Wiranto Sebut Indonesia Negara Teraman Ke-9 di Dunia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. (Suara.com/Chyntia)

"Negara kita negara teraman ke-9 di dunia karena kerukunan dan persatuan merupakan kultur dari budaya Indonesia," sebut Wiranto.

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto menyatakan, Indonesia menempati urutan ke-9 sebagai negara teraman di dunia. Meski banyak ancaman dan gangguan.

"Negara kita negara teraman ke-9 di dunia karena kerukunan dan persatuan merupakan culture dari budaya Indonesia," kata Wiranto di Depok, Kamis (21/3/2019) malam.

Wiranto bahkan memprediksi, di tahun 2045, Indonesia akan menjadi negara besar ke-empat di dunia. Maka itu, masyarakat Indonesia harus saling mengingatkan bahwa persatuan sangatlah penting dan harus rawat bersama.

"Diharapkan ajang Pemilu 2019 ini digelar secara serentak masing-masing bisa menahan diri dari emosi maupun perselisihan. Saya ingin berpesan kepada bapak ibu sekalian, bahwa pemilu itu pesta demokrasi, harus gembira," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, acara yang dihadiri Wiranto itu juga dihadiri oleh semua elemen masyarakat serta dari veteran.

"Kota Depok saat ini menjelang usia ke-20 tahun. Kedewasaan dan kematangan masyarakat Kota Depok menjadi salah satu faktor terciptanya keamanan pesta demokrasi di Kota Depok. Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan terkait dengan kegiatan ini," kata Pradi.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS