Ini Janji-janji Sandiaga Uno ke Nelayan saat Kampanye Pilpres 2019

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Ini Janji-janji Sandiaga Uno ke Nelayan saat Kampanye Pilpres 2019
(Suara.com/Ria Rizki)

"Kami akan lancarkan distribusi solar, permudah regulasi, dan memastikan harga tangkap mereka dengan harga layak," ungkap Sandiaga.

Suara.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji memudahkan nelayan, apabila terpilih pada Pilpres 2019.

Selain mempermudah regulasi penangkapan ikan, Sandiaga juga memastikan memperlancar distribusi bahan bakar bagi nelayan.

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat berpidato dalam acara Kampanye Nasional Kebudayaan di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (25/3/2019).

Kalau terpilih menjadi Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto, keduanya akan memperhatikan harga jual ikan yang tentu akan menguntungkan para nelayan.

"Kami sudah pasti mempermudah, tentunya bahan bakar mereka. Kami akan lancarkan distribusi solar, permudah regulasi, dan memastikan harga tangkap mereka dengan harga layak," ungkap Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga melirik potensi sejumlah lokasi destinasi wisata di Jakarta Utara, yang bisa turut menyumbangkan perekonomian wilayah tersebut. Menurutnya, potensi pariwisata di Jakarta Utara bisa bersinergi dengan kehidupan para nelayan.

Pasalnya, banyak tempat yang cocok dijadikan sebagai wisata kuliner dan juga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata kuliner.

"Membangun lebih banyak sinergi antara wisata kuliner dan tempat pelelangan ikan menjadi daya tarik sendiri di wilayah utara Jakarta," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS