Berpidato di NTB, Prabowo dapat Pelukan dari Emak-emak

Rully Fauzi | Ria Rizki Nirmala Sari
Berpidato di NTB, Prabowo dapat Pelukan dari Emak-emak
Capres Prabowo Subianto (kanan) dipekuk emak-emak di Nusa Tenggara Barat. [Dok. Timses Prabowo]

Momen menarik tercipta saat Prabowo Subianto berpidato di Nusa Tenggara Barat.

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto selalu menarik perhatian di kala berpidato atau sekadar menyapa masyarakat, termasuk dari kaum ibu-ibu alias emak-emak. Di tengah-tengah pidatonya, Prabowo mendapatkan pelukan dari seorang emak-emak yang nekat naik ke atas panggung.

Kejadian tersebut terjadi saat Prabowo menyapa masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) di Lapangan Karang Pule, Mataram, Selasa (26/3/2019). Saat itu Prabowo sedang memaparkan komitmennya jika berhasil menjadi presiden kedepalan Republik Indonesia.

"Saya tanya kepada para ahli, bisa turunkan harga listrik? Mereka jawab bisa dalam 100 hari pertama. Harga daging, harga sembako bisa turun. Nelayan, petani, guru honorer, kita jamin kesejahteraannya," celoteh Prabowo dalam pidatonya.

Dalam lanjutan pidatonya, Prabowo mengatakan bahwa suara masyarakat pada hari pencoblosan nanti sangat menentukan nasib bangsa dan negara untuk lima tahun ke depan.

Dirinya pun berharap jika masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang.

"Satu keputusan dalam beberapa menit di depan kotak suara akan tentukan nasib Indonesia lima tahun ke depan. Kalau lima tahun salah urus lagi, gimana kita perbaiki fasilitas pesantren, gimana anak muda bisa dapat kerja? 17 April, satu tindakanmu akan menentukan Indonesia bangkit atau Indonesia bubar saudara-saudara!" seru Prabowo.

Namun di tengah-tengah berpidato, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dikejutkan dengan kehadiran emak-emak berkerudung hijau yang naik ke atas panggung. Tanpa tedeng aling-aling, sang emak langsung memeluk Prabowo dan berbisik kepada pria bertubuh gempal itu.

Usai mendapatkan pelukan hangat tersebut, Prabowo pun lantas membeberkan pesan yang disampaikan sang emak  kepadanya. Prabowo mengatakan kalau emak-emak itu meminta kepada dirinya untuk tetap tegar dalam berjuang.

"Ibu tadi pesan;'selalu tegar dan berani dalam membela rakyat'. Insha Allah saya akan berikan yang terbaik. Saya akan kembalikan kekayaan Indonesia agar dinikmati rakyat. Seluruh jiwa, raga, tenaga, pikiran, segalanya akan saya persembahkan kepada bangsa dan rakyat!" pungkas Prabowo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS