Digendong Jokowi saat Wawancara, Jan Ethes Ngoceh hingga Wartawan Tertawa

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Digendong Jokowi saat Wawancara, Jan Ethes Ngoceh hingga Wartawan Tertawa
Presiden Joko Widodo bersama cucunya, Jan Ethes, saat main tembak-tembakan air di Mall Solo Paragon, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/4/2019). (Antara/Joko Susilo)

Jan Ethes meniru Jokowi, seolah-olah sedang diwawancarai awak media.

Suara.com - Jan Ethes Srinarendra, cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), kembali menjadi pusat perhatian. Wartawan yang sedang mewawancarai Jokowi bahkan dibuat tertawa oleh bocah 3 tahun itu.

Momen itu terjadi pada Rabu (3/4/2019) kemarin, saat Jokowi mengajak Jan Ethes ke tempat bermain anak di mal Solo Paragon, Solo.

Akun Twitter @giewahyudi mengunggah video kejadian lucu itu ke Twitter, Rabu. Terlihat Jokowi sedang menghadapi sejumlah wartawan yang menanyainya tentang penggilangan padi.

Jokowi menjawab pertanyaan-pertanyaan itu sambil menggendong Jan Ethes.

Kemudian, tiba-tiba Jan Ethes memerhatikan beberapa mikrofon wartawan yang diarahkan pada kakeknya. Ia sontak menundukkan kepalanya dan mengucapkan ocehan yang tak begitu jelas.

Meski begitu, Jokowi tetap melanjutkan penjelasannya dan tak mengabaikan racauan cucu pertamanya itu. Para wartawan pun tak berhenti mengajukan pertanyaan pada sang presiden.

Namun, lama-kelamaan, ocehan Jan Ethes makin panjang hingga terdengar suara tawa wartawan dari balik kamera.

Jokowi sendiri akhirnya tak bisa lagi menahan tawa. Apalagi, Jan Ethes kemudian tertawa sambil meringis, disusul para wartawan, yang tawanya makin kencang.

Jan Ethes sesekali menatap ke arah wartawan, menirukan kakeknya. Bocah menggemaskan itu seolah-olah sedang berbicara dengan para wartawan, tetapi dengan kata-kata yang masih sulit dipahami orang lain.

"Saat menemani Jan Ethes main, Pak Jokowi ditanya wartawan soal acara tadi pagi bersama Gapoktan dan Perpadi di Sragen. Jan Ethes pun meracau, mungkin protes sama wartawan kok nggak enanya soal aku aja sih. Kerja mulu," tulis @giewahyudi, menyertai video itu.

Diberitakan Antara, saat bermain di mal, selain Jokowi, Jan Ethes juga ditemani oleh neneknya, Iriana, serta kedua orang tuanya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Sebelumnya, Jokowi telah menghadiri acara silaturahmi dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) serta Perkumpulan Penggilingan Padi dan pengusaha Beras (Perpadi) di Sragen, Jawa Tengah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS