TKN Sebut Kinerja Jokowi Lampaui Barack Obama di Bidang Kesehatan

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
TKN Sebut Kinerja Jokowi Lampaui Barack Obama di Bidang Kesehatan
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Maruf Amin, Hasto Kristiyanto saat kampanye PDIP di lapangan Rejo Mulyo, Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu (7/4/2019). (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Sejak terpilih pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi telah berhasil menjamin kesehatan masyarakat Indonesia dengan 93 juta Kartu Indonesia Sehat

Suara.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyebut kinerja Jokowi selama 4 tahun lebih sebagai presiden sudah melampaui capaian Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Khususnya di bidang kesehatan masyarakat.

Menurut Hasto, sejak terpilih pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi telah berhasil menjamin kesehatan masyarakat Indonesia dengan 93 juta Kartu Indonesia Sehat yang dibagikan.

"Kita harus bersyukur bahwa kepemimpinan Pak Jokowi merupakan kepemimpinan yang menyehatkan. Tidak ada pemimpin sebelumnya yang mampu menghadirkan program jaminan kesehatan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat Indonesia," kata Hasto dalam orasinya saat kampanye PDIP di lapangan Rejo Mulyo, Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu (7/4/2019).

Sekjen PDIP itu bahkan menyebut Kartu Indonesia Sehat yang diberikan Jokowi selama ini telah melampaui program serupa yang dicanangkan Barack Obama yang diberi nama Obamacare atau Undang-undang (UU) Perlindungan Pasien dan Perawatan Terjangkau/ACA).

"Bahkan ini melampaui Obama Care Presiden Amerika Serikat. Karena apa? Karena pak Jokowi punya rasa kemanusiaan dan keadilan," ucap Hasto.

Untuk diketahui, Obamacare (UU ACA) bertujuan menjangkau sekitar 15 persen dari masyarakat AS yang belum tersentuh oleh asuransi kesehatan, mereka yang tidak mendapat asuransi dari para pemberi kerja dan tidak dilindungi oleh program kesehatan AS untuk lansia dan mereka yang miskin.

UU ACA mewajibkan semua masyarakat AS untuk memiliki asuransi kesehatan yang disubsidi oleh Pemerintah AS. UU ini juga mewajibkan perusahaan yang memiliki lebih dari 50 karyawan penuh waktu untuk menawarkan asuransi kesehatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS