Masuk Masa Tenang, Anies Klaim Jakarta Sudah Bersih dari Atribut Kampanye

Agung Sandy Lesmana | Muslimin Trisyuliono
Masuk Masa Tenang, Anies Klaim Jakarta Sudah Bersih dari Atribut Kampanye
Gubernur DKI Jakarat Anies Baswedan pimpin apel pelaksanaan Pemilu 2019. (Suara.com/Muslimin).

"Proses pelaksanaan masa tenang sudah dilakukan, jalan sudah bersih dari tanda kampanye," kata dia.

Suara.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim jika Pemprov DKI Jakarta sudah mencopot seluruh atribut kampanye peserta Pemilu Serentak, sejak dini hari tadi. Hal itu disampaikan Anies saat memimpin siaga pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

Bahkan, menurutnya, kini tak ada lagi pemandangan atribut milik caleg anggota legislatif (caleg) dan pasangan calon capres-cawapres yang sebelumnya bertebaran di jalan-jalan Ibu Kota yang kini memasuki masa tenang menjelang tahap pencoblosan, Rabu (17/4/2019), pekan ini. 

"Proses pelaksanaan masa tenang sudah dilakukan, jalan sudah bersih dari tanda kampanye," kata dia. 

Dalam sambutannya, Anies mengaku akan mendukung pemilu dengan baik dan memfasilitasi seluruh kebutuhan selama pencoblosan berlangsung. Salah satunya, dengan meminjamkan lokasi pemilu dan untuk rekapitulasi suara.

"Pagi hari ini kita bentuk apel siaga bagi kami adalah penegasan bahwa seluruh jajaran hadir dari seluruh wilayah kami siap mendung KPU DKI Jakarta dilakukan pemilu pilpres dan pileg," ujar Anies Baswedan.

Selain itu, untuk mendukung pemilu pemerintah telah menyiapkan seluruh gor yang ada di Jakarta dijadikan tempat rekapitulasi suara. Pihaknya berharap pemilu yang akan dilakukan serentak ini akan berjalan lancar dan aman.

"Rekaliputasi suara membutuhkan tempat jangka panjang karena membutuhkan waktu 17 hari penghitungannya seluruh GOR milik kita pinjamkan dalam rekapitulasi suara," terangnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS