Sandiaga Minta Maaf Tak Posting Foto saat Umroh, Sindir Jokowi?

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga Minta Maaf Tak Posting Foto saat Umroh, Sindir Jokowi?
Sandiaga Uno umroh. (@SandiUno)

Sandiaga menjalani ibadah umroh bersama sang isteri Nur Asia Uno dan sejumlah kerabatnya.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sudah menyelesaikan ibadah umrohnya di Mekkah, Arab Saudi pada Senin (15/4/2019). Sandiaga sengaja tidak banyak mengunggah kegiatannya di sana demi kekhusyukan ibadah umrohnya.

Sandiaga berangkat untuk menjalani ibadah umroh setelah menyelesaikan debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Sandiaga menjalani ibadah umroh bersama sang isteri Nur Asia Uno dan sejumlah kerabatnya.

Usai menyelesaikan ibadahnya, Sandiaga baru mengunggah sebuah video bersama Nur Asia Uno. Dirinya meminta maaf karena tidak mengabarkan kegiatannya di sana melalui akun media sosial pribadinya.

"Saya bersama Mpok Nur menuju boarding kembali ke tanah air dan alhamdulillah mohon maaf kita tidak memposting kegiatan disini karena kita ingin fokus ibadah," kata Sandiaga melalui akun Instagram pribadinya @sandiuno pada Senin (15/4/2019).

Kini Sandiaga tengah menunggu pesawat untuk kembali ke tanah air. Dirinya mengaku antusias untuk bertemu dengan anak-anaknya. Seperti yang sudah diunggah sebelumnya, kedua puterinya yakni Anneesha Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno yang kuliah di luar negeri sempat bertemu di bandara ketika Sandiaga hendak berangkat ke tanah suci.

"Kami sangat excited mau pulang ke Indonesia ketemu anak-anak dan juga ketemu kawan-kawan sampai jumpa di Indonesia mohon doanya agar umroh kami mabrur," ujarnya.

"Juga semuanya diterima hajatnya Indonesia juga lebih baik adil dan makmur dan insya allah juga kita jangan lupa untuk terus semangat dan sampai jumpa di Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya Jokowi mengunggah foto umroh dan masuk ke dalam Kakbah. Foto itu diunggah di Instagram Jokowi.

Jokowi menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019). Jokowi umrah bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Saat menunaikan ibadah umrah, Jokowi dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah. Setelah itu, Jokowi bersama rombongan melakukan tawaf dan kemudian melaksanakan salat Subuh berjamaah di depan multazam.

Usai melaksanakan salat Subuh berjamaah, Jokowi melaksanakan sai (berlari-lari kecil antara 2 bukit yaitu shafa dan Marwah). Setelah melakukan sai, Jokowi melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat. Untuk diketahui Tahalul dilakukan setelah jamaah umroh melaksanakan sai setelah tawaf.

Jamaah laki-laki disunnahkan untuk menggundulnya secara plontos. Sementara untuk jamaah umroh wanita cukup dengan mengunting atau memaotong tiga helai rambutnya.

Saat umroh, Jokowi didampingi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS