Resmikan Masjid di Hambalang, Prabowo: Saya Minta Selesai Sebelum Pilpres

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Resmikan Masjid di Hambalang, Prabowo: Saya Minta Selesai Sebelum Pilpres
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meresmikan Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/4/2019). Nama masjid tersebut diberikan khusus oleh Ustaz Adi Hidayat. [Suara.com/Ria Rizki]

"Alhamdulillah Masjid ini baru selesai tadi pagi, lampu baru dipasang kemarin pagi, karpet baru selesai subuh tadi, ini kurang dari 3 bulan kita bangun," ujarnya.

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meresmikan Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/4/2019). Nama masjid tersebut diberikan khusus oleh Ustaz Adi Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menggunting pita sebagai simbolisasi diresmikannya Masjid Nurul Wathan. Peresmian itu disaksikan oleh petinggi partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur beserta para ulama.

"Dengan mengucapkan bismillaahirrahmaanirrahim, maka saya resmikan Masjid Nurul Wathan ini," kata Prabowo sembari menggunting pita.

Masjid tersebut dibangun dengan aksen kayu jati yang menjadi dinding dan pondasinya. Setelah diresmikan, Prabowo beserta para tamu undangan yang hadir melaksanakan langsung melaksanakan ibadah salat Zuhur.

Prabowo kemudian menceritakan awal mula masjid tersebut dibangun. Prabowo mengatakan, pembangunan masjid itu membutuhkan waktu selama tiga bulan. Dirinya bersyukur masjid tersebut dapat selesai sebelum 17 April 2019.

"Alhamdulillah Masjid ini baru selesai tadi pagi, lampu baru dipasang kemarin pagi, karpet baru selesai subuh tadi, ini kurang dari 3 bulan kita bangun," ujarnya.

"Padahal ini diprediksi penyelesaiannya memakan waktu yang cukup lama, tetapi saya minta agar masjid ini dapat selesai sebelum 17 April. Alhamdulillah Allah SWT memberikan kemudahan dan hari ini masjid ini dapat kita gunakan bersama," sambungnya.

Seusai menyampaikan sambutannya, Prabowo juga melakukan sesi penanaman pohon di sekitar masjid sebagai simbol keteduhan yang diberikan dari Masjid Nurul Wathan.

Untuk nama Nurul Wathan itu sendiri diberikan oleh Ustaz Adi Hidayat, yang beberapa waktu lalu menemuinya di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Arti dari Nurul Wathan itu sendiri ialah Cahaya Tanah Air atau Cahaya Kebangsaan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS