Klaim Menang, Prabowo Sujud Syukur Tapi Tanpa Sandiaga Uno

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Klaim Menang, Prabowo Sujud Syukur Tapi Tanpa Sandiaga Uno
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sujud syukur setelah mengklaim menang Pilpres 2019 dengan perolehan suara mencapai 62 persen, Rabu (17/4/2019). [Twitter]

"Saya mau kasih update, berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count ya."

Suara.com - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan sujud syukur setelah mengklaim memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan suara mencapai 62 persen.

Hal tersebut dilakukan Prabowo di depan kediamannya, jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.

Namun, Prabowo kala itu tak didampingi oleh sang cawapres, Sandiaga Uno. Hingga kekinian, keberadaan Sandiaga Uno masih belum diketahui.

"Saya mau kasih update, berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count ya. Dalam posisi lebih dari 300 ribu TPS sudah masuk. Saya juga sudah diyakinkan ahli-ahli statisik, bahwa angka ini tidak akan berubah banyak," ujar Prabowo.

Setelah menyampaikan pidatonya, Prabowo mengucapkan takbir sebanyak tiga kali. Setelahnya ia melakukan sujud syukur.

Namun, Prabowo hanya didampingi oleh sejumlah tim sukses seperti Rahmawati Soekarnoputri, Yusuf Martak, Ketua Majelis Syuro PSK Salim Segaf Al Jufri serta Sekjen PKS Mustafa Kamal, dan Eggi Sudjana. Tak ada Sandiaga Uno.

Sementara berdasarkan banyak lembaga survei yang menggelar hitung cepat perolehan suara Pilpres 2019, Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin sementara unggul.

Keunggulan Jokowi – dan Maruf Amin berada pada median 55 persen. Sementara rerata persentase suara Prabowo – Sandiaga berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei adalah 45 persen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS