Demokrat Jumpa Pers, AHY Tak Singgung Pidato Kemenangan Prabowo

Reza Gunadha | Fakhri Fuadi Muflih
Demokrat Jumpa Pers, AHY Tak Singgung Pidato Kemenangan Prabowo
Partai Demokrat menggelar jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

"Kami akan menghormati dan menunggu hasil resmi dari KPU. Itu yang terbaik bagi kita semua," ujar AHY

Suara.com - Partai Demokrat menggelar jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Jumpa pers tersebut dipimpin oleh Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan didampingi oleh Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edy Baskoro Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Namun dalam pernyataannya, AHY tidak menyinggung soal pidato kemanangan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang diusung partainya.

Jumpa pers tersebut hanya berlangsung satu arah tanpa mengagendakan tanya jawab dengan jurnalis.

Dalam jumpa persnya, AHY mengakui memiliki pandangan yang sama dengan kedua capres, Joko Widodo maupun Prabowo serta para ketua umum partai.

Ia mengatakan, masih menunggu hasil rekapitulasi resmi penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami akan menghormati dan menunggu hasil resmi dari KPU. Itu yang terbaik bagi kita semua," ujar AHY di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Seusai jumpa pers, AHY mengakui sudah melihat pidato kemenangan Prabowo. Namun saat diminta tanggapannya anak dari mantan Presiden keenam itu memilih bungkam.

"Sudah," kata AHY singkat saat ditanya mengenai ia sudah menonton pidato Prabowo.

Senada dengan AHY, Hinca Panjaitan juga enggan menanggapi pidato kemenangan Prabowo itu. Ia meminta awak media bersabar dan mengatakan akan memberikan keterangan esok hari.

"Sedikit-sedikit ya, besok saja. Besok kita ketemu," kata Hinca.

Sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto yakin menang dengan persentase 62 persen perolehan suara. Prabowo sujud syukur.

Bahkan, Prabowo mengklaim itu berdasarkan hitungan riil di ribuan tempat pemungutan suara atau TPS.

Prabowo mengatakan hal itu dengan nada berapi-api dan nada tinggi dalam pidatonya di depan rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Prabowo didampingi pimpinan partai koalisi dan pendukungnya dari berbagai ormas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS