Caca Terseret ke Kolong Mobil, Ini Kondisi Korban Sopir Camry Brutal di RS

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Caca Terseret ke Kolong Mobil, Ini Kondisi Korban Sopir Camry Brutal di RS
Mobil Camry menabrak delapan orang di wilayah Jakarta Selatan pada Kamis (18/4/2019) pukul malam. [Suara.com/Yosea Arga]

"Sekarang belum boleh makan, disuruh puasa dulu karena ada tindakan USG (Ultrasonography). Kalau untuk tulang retak dan sebagainya enggak ada," sambungnya.

Suara.com - Salsabila Hanifa alias Caca (15) masih tergolek lemah di Rumah Sakit Tebet, Jakarta Selatan setelah menjadi korban keberingasan DS (38), pengemudi Toyota Camry hitam bernopol B 1185 TOD yang menabrak belasan orang di wilayah Jakarta Selatan.

Dari keterangan M. Hanif ayahanda dari Caca mengatakan, kondisi putrinya tersebut hingga kini masih menunggu sejumlah pemeriksaan guna mengetahui ada tidaknya gejala penyakit yang diakami Caca usai ditabrak.

Caca sendiri, kata Hanif, menjadi korban yang terparah yang ditabrak oleh DS. Tubuh caca sampai masuk ke dalam kolong Camry hingga kepala terbentur beberapa kali dengan bemper dan aspal.

Saat itu Caca yang dibonceng oleh temannya menggunakan sepeda motor sedang melaju dari Jalan Doktor Saharjo mengarah ke Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan.

Hanif mengatakan, tubuh anaknya tersebut dalam kondisi tertekuk saat sempat terseret di kolong mobil. Sebab itu, Caca yang mendapat pertolongan pertama di klinik langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Dari klinik langsung saya bawa anak saya jam 12 malem ke rumah sakit ke UGD karena lengkap peralatannya di sana. Saya minta CT scan, rontgen, sama sekarang ini tindakannya USG," ujar Hanif di kediamnnya di Menteng Wadas, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Berdasarkan hasil CT Scan, kata Hanif, diketahui ada memar di bagian kepala Caca.

"Kalau dari CT Scan itu ada benjolan, ada memar di kepala. Saya tanyain juga pusing kata Caca," ujar Hanif.

"Sekarang belum boleh makan, disuruh puasa dulu karena ada tindakan USG (Ultrasonography). Kalau untuk tulang retak dan sebagainya enggak ada," sambungnya.

Sementara itu, saat Suara.com mencoba menghubungi Caca yang sedang berada di rumah sakit, Rosi ibu mengabarkan kondiai terakhir anaknya. Caca sendiri tengah tidur saat Suara.com menghubungi melalui panggilan video.

Terlihat kondisi Caca yang masih lemas terbaring. Rosi berujar, anaknya tersebut tengah menunggu untuk pemeriksaan USG.

"Sore ini mau ada USG di bagian perutnya. Masalahnya karena posisi dia tengkurep, udah gitu posisinya ada di kolong bemper mobil depan. Kakinya sebelah nekuk, sebelah ini, jadi ada di posisi kolong depan bempernya," kata Rosi.

Hingga kini, kata Rosi, Caca belum bisa banyak berbicara sehingga belum bisa dimintai keterangannya terkait peristiwa tabrak lari pada Kamis malam kemarin.

"Iya lagi ngerasin nyeri, pusing, belum bisa diajak ngobrol, belum bisa kasih konfirmasi," ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS