Ayah, Ibu dan Anak di Jambi Sukses Raih Suara Terbanyak di Pileg 2019

Bangun Santoso
Ayah, Ibu dan Anak di Jambi Sukses Raih Suara Terbanyak di Pileg 2019
Ilustrasi Pemiliu 2019. [Antara]

Sang ayah bakal duduk di kursi DPRD Jambi, sementara sang ibu dan anak jadi anggota dewan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Suara.com - Hiruk pikuk Pemilu 2019 diwarnai berbagai macam cerita yang mengiringinya. Mulai dari saling klaim kemenangan Pilpres 2019 hingga yang menarik adalah cerita satu keluarga lolos jadi anggota DPRD yakni ayah, ibu dan anak dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi.

Satu keluarga itu berhasil meraup suara terbanyak dan berpotensi kuat bakal menyandang status wakil rakyat untuk DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Kabupaten Tanjabbar.

Dikutip dari laman Metrojambi.com (jaringan Suara.com), Kamis (2/5/2019), satu keluarga itu adalah H Abdul Hamid yang merupakan caleg untuk DPRD Provinsi Jambi dari PKB dapil Tanjabbar-Tanjabtim.

Abdul Hamid bakal melenggang ke kursi DPRD Provinsi Jambi setelah berhasil meraih suara terbanyak di dapil Tanjabbar-Tanjabtim.

Lalu diikuti oleh istrinya Hj Nurasiah yang tercatat sebagai caleg untuk DPRD Kabupaten Tanjabbar dapil 2 Kecamatan Betara-Kuala Betara. Caleg perempuan yang juga dari PKB ini berhasil meraih 1.995 suara. Jumlah itu sudah cukup untuk mengantarkannya duduk di kursi empuk DPRD Kabupaten Tanjabbar.

Terakhir adalah sang anak yakni Muhammad Zaky. Zaky yang juga maju dari PKB ini juga lolos sebagai untuk kursi DPRD Kabupaten Tanjabbar dari dapil 1 meliputi Kecamatan Tungkal Ilir, Bram Itam dan Sebrang Kota. Ia berhasil mengumpulkan 2.287 suara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS