Niat Ngabuburit di Sungai Rokan, Aldo Malah Hilang Tenggelam

Bangun Santoso
Niat Ngabuburit di Sungai Rokan, Aldo Malah Hilang Tenggelam
Ilustrasi Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam. [Suara.com/Topan Kumara]

Aldo yang masih duduk di bangku SMA itu diduga kelelahan usai berenang menyeberangi Sungai Rokan bersama teman-temannya

Suara.com - Aldo Ferdinal, pelajar berusia 16 tahun di Kabupaten Rokan Hulu, Riau dinyatakan hilang sejak Selasa (14/5/2019) petang atau saat menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa dengan ngabuburit di Sungai Rokan.

Sudah dua hari proses pencarian, namun sosok Aldo belum juga ditemukan. Dari informasi, Aldo menghilang pada Selasa (14/5) sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya, dia berenang bersama beberapa temannya di Sungai Rokan, Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, Kabupaten Rokan Hulu.

Namun, kegiatan Ngabuburit itu berujung duka. Aldo yang masih duduk di bangku SMA Ujung Batu itu terbawa arus sungai. Korban diduga kelelahan sebelum menghilang.

Saat itu, korban bersama dengan teman-temannya menyeberangi Sungai Rokan dengan cara berenang menuju Dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai yang ada di seberang sungai.

Namun sebelum sampai di tepi sungai, korban diduga kelelahan dan tidak sanggup lagi berenang. Selanjutnya korban minta tolong dan tidak lama kemudian korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan. Sementara kondisi air sungai sangat keruh dengan kedalaman kurang lebih 4 meter.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin mengatakan, pihaknya dibantu dengan BPBD, Polsek Ujung batu, TNI hingga terus melakukan penyisiran.

"Kita perluas penyisiran nantinya hingga ke hilir sungai," ujar Amiruddin dikutip dari Riauonline.co.id (jaringan Suara.com).

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan metode penyisiran menggunakan perahu karet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS