Tolak Hasil Pilpres Tapi Terima Pileg, PSI Sebut Gerindra Cemen

Reza Gunadha | Fakhri Fuadi Muflih
Tolak Hasil Pilpres Tapi Terima Pileg, PSI Sebut Gerindra Cemen
Politisi PSI, Guntur Romli. (Suara.com/M Yasir)

"Cemen ini, yang menguntungkan mereka terima, yang tidak mereka tolak dan tuduh curang," cuit Guntur Rumli.

Suara.com - Politikus PSI Guntur Romli mengindir Partai Gerindra cemen, karena menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019 oleh KPU tapi menerima perolehan suara pemilihan legislatif.

Hal tersebut diungkap Guntur lewat akun twitter miliknya @GunRomli. Menurut Guntur, Gerindra hanya menolak hasil yang merugikan partainya. Sementara hasil pileg tidak ditolak karena disebutnya menguntungkan Gerindra.

"Cemen ini, yang menguntungkan mereka terima, yang tidak mereka tolak dan tuduh curang," cuit Guntur, Kamis (16/5/2019) pukul 09.05 WIB.

Guntur mengakui kecewa terhadao sikap partai lambang kepala burung Garuda itu. Ia menganggap Gerindra tidak siap berkompetisi karena tidak menerima hasil pemilu secara keseluruhan.

"Tak siap berkompetisi, harusnya ada sanksi terhadap sikap yang gak fair ini," tulis Guntur.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan sikap akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU RI. Prabowo menegaskan menolak segala penghitungan suara yang dilakukan secara curang.

"Tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penhitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," kata Prabowo saat berpidato dalam acara 'Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019) sore.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS