Jakarta Memanas Jelang Pengumuman KPU, Anies Baswedan Ada di Jepang

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Jakarta Memanas Jelang Pengumuman KPU, Anies Baswedan Ada di Jepang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Pertemuan Tahunan Tingkat Tinggi Gubernur Walikota Urban-20 (U20) di Tokyo, Jepang. Dia berangkat ke Jepang saat kondisi Ibu Kota mulai memanas jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum. [Humas Pemprov DKI Jakarta}

Anies melawat saat Ibu Kota sedang memanas jelang pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019, Rabu.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Pertemuan Tahunan Tingkat Tinggi Gubernur Walikota Urban-20 (U20) di Tokyo, Jepang. Dia berangkat ke Jepang saat kondisi Ibu Kota mulai memanas jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum.

Anies berangkat ke Jepang sejak Senin (20/5/2019) hari ini. Anies bakal berada di Jepang sampai Selasa (21/5) besok.

Dia terjadwal menjadi pembicara dalam tiga acara yang berbeda pada 20 Mei, dan menjadi panelis dalam sesi pertama tentang Climate Action pada 21 Mei 2019.

Bagi Anies, pertemuan ini sangat penting karena bisa berdiskusi dengan tokoh pemimpin di negara G20.

“Pemimpin dari kota-kota global hadir. Jakarta juga berpartisipasi untuk terus menunjukkan, kami siap menjadi salah satu kota global di kawasan Asia,” kata Anies dalam pernyataan yang disebar Pemprov DKI dari Jepang, Senin malam.

Selama di Jepang, Anies dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Lingkungan Hidup, Wakil Menteri Pertanahanan, Infrastruktur, Perhubungan dan Pariwisata, Wakil Presiden JICA, Sekretaris Jenderal UCLG World, C40 Ambassador, dan perwakilan IFC.

Salah satu agenda dalam kunjungan ini adalah, penuntasan pembicaraan tentang pembangunan MRT pada fase kedua. Setelah rangkaian acara selesai, Anies dijadwalkan sudah berada di Jakarta dan aktif bekerja pada Rabu, 22 Mei 2019.

Untuk diketahui, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pergi ke Jepang saat Ibu Kota sedang memanas jelang pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019, Rabu lusa.

Gerakan people power diisukan akan terjadi pada tanggal 22 Mei tersebut, karena banyak pihak yang menolak hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019.

Kelompok teroris juga sudah diendus oleh pihak kepolisian akan mengincar titik-titik strategis di Jakarta dalam waktu dekat.

Bahkan, beberapa kedutaan besar seperti Amerika Serikat, Malaysia dan Kerajaan Belanda sampai mengeluarkan peringatan keamanan bagi warganya di Indonesia pada 22 Mei 2019 tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS