Jakarta Kondusif, Akses Jalan MH Thamrin Mulai Dibuka Bertahap

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Jakarta Kondusif, Akses Jalan MH Thamrin Mulai Dibuka Bertahap
Sejumlah petugas mulai membuka akses jalan MH Thamrin di depan kantor Bawaslu RI, Senin (27/5/2019). (Suara.com/Novian Ardiansyah)

Pembukaan barier dan kawat berduri di sejumlah ruas jalan yang ditutup ditargetkan selesai Senin hari ini

Suara.com - Kepolisian bekerjasama dengan Dinas Perhubungan melakukan pembongkaran pagar beton atau Movable Concrete Barrier (MCB) yang berada di depan gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pembukaan itu dilakukan menyeluruh secara bertahap dan ditargetkan selesai pada hari ini. Sehingga, akses sepanjang Jalan MH Thamrin mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia dan sebaliknya dapat digunakan kembali.

Pantauan Suara.com, pembongkaran MCB dan kawat berduri melibatkan tiga mobil crane.

"Kami melakukan pembongkaran baik itu kawat beton maupun barier yang sudah terpasang sejak dari tanggal 21, proses ini berjalan bersamaan baik yang ada di Bawaslu, KPU, Istana Negara, dan di depan MK ataupun Sapta Pesona," kata Harry di depan Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Menurut Harry, pembukaan kembali akses Jalan MH Thamrin dan objek lainnya didasarkan pada situasi dan kondisi yang dinilai sudah kondusif. Ia pun berharap agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa tanpa terhambat adanya penutupan jalan seperti sebelumnya.

"Terkait pertimbangan kami membuka kawat barier, memang semakin hari sekitar wilayah Thamrin - Sudirman berlangsung dengan baik. Masyarakat melaksanakan aktivitas seperti biasa dan di beberapa tempat juga kami juga kasihan melihat aktivitas masyarakat terkait masalah penutupan arus ini," tutur Harry.

"Masyarakat banyak yang merasa terganggu dan masyarakat menyampaikan untuk segera dibuka," imbuh dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS