alexametrics

Cerita Mien Uno Pernah Minta Ani Yudhoyono Maju Jadi Presiden Gantikan SBY

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Cerita Mien Uno Pernah Minta Ani Yudhoyono Maju Jadi Presiden Gantikan SBY
SBY dan Ani Yudhoyono (Instagra,/@aniyudhoyono)

Mien Uno mengatakan, layatannya kali ini sekaligus mewakili Sandiaga yang baru saja berangkat ke Amerika Serikat untuk merayakan lebaran bersama keluarganya

Suara.com - Ibunda Sandiaga Uno, Rachmini Rachman Uno atau biasa dikenal Mien Uno turut berbelasungkawa atas meninggalnya Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ani Yudhoyono. Mien juga tampak melayat ke rumah duka di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Mien Uno mengatakan, layatannya kali ini sekaligus mewakili Sandiaga yang baru saja berangkat ke Amerika Serikat untuk merayakan lebaran bersama keluarganya.

"Sekarang ada di luar negeri dan mas Sandi berduka atas kehilangan kita semuanya," kata Mien Uno di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Dia memastikan Sandiaga Uno akan segera melakukan takziah ke Puri Cikeas untuk menjenguk keluarga SBY.

Baca Juga: Detik-detik Air Mata SBY dan Bu Ani Menyatu di Akhir Waktu

"Iya itu (takziah ke Cikeas) adalah hal pertama yang akan dilakukan oleh pak Sandi karena beliau terus mengirimkan pesan-pesan untuk keluarga," ucapnya.

Mien juga mengungkapkan pernah berharap Ani Yudhoyono untuk maju sebagai presiden menggantikan suaminya pada tahun 2014 lalu, namun hal itu tidak kesampaian.

"Lebih dari 5 buku saya itu yang kasih kata pengantar bu Ani. Terus pada tahun 2007 saya bilang sama bu Ani, 'Ibu, kami perempuan Indonesia ingin sekali ada presiden perempuan Indonesia yang baru smart and elegan.' Terus saya bilang, 'kalau bapak masa presidennya udah selesai, ibu berkenan nggak?' Dia nggak kasih jawaban, dia cuma tersenyum," tutupnya.

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia di Rumah Sakit National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. Beliau meninggal pada usia 67 tahun setelah kurang lebih empat bulan berjuang melawan kanker darah.

Ani Yudhoyono meninggalkan suaminya Susilo Bambang Yudhoyono dan dua puteranya, Edhi Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono beserta menantunya, Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa, sekaligus 4 cucunya.

Baca Juga: SBY: 3 Hari 3 Malam Saya Tak Tinggalkan Ibu Ani Sejengkal Pun

Komentar