BNPB Siapkan Dua Nama Dari Internal Untuk Pengganti Sutopo

Chandra Iswinarno
BNPB Siapkan Dua Nama Dari Internal Untuk Pengganti Sutopo
Sekretaris Utama BNPB Dody Ruswandi.[Suara.com/Supriyadi]

Dua nama sudah dipersiapkan dari internal BNPB untuk mengisi jabatan kepala pusat data, informasi, dan hubungan masyarakat

Suara.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah menyiapkan dua nama untuk menggantikan posisi Sutopo Purwo Nugroho sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat (Kapusdatin humas) badan tersebut.

Dua nama sudah dipersiapkan dari internal BNPB.

Sekretaris Utama BNPB Dody Ruswandi mengatakan, dalam dua atau tiga Minggu ini pihaknya akan menyiapkan penganti almarhum Sutopo Purwo Nugroho.

"Saat ini sudah ada dua nama yang mungkin sudah dekat-dekat," kata Dody di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat kepada wartawan.

Calon kandidat penganti almarhum Sutopo kata dia, akan mengikuti pelatihan sebelum resmi menjabat sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB.

Salah satu syaratnya akademisnya harus bagus seperti Sutopo. Ia menambahkan persyaratan lainnya seperti bisa menulis, menganalisa bagus, dan lainnya.

"Humas yang punya background akademisi bagus. Saat ini ada beberapa namalah yang sudah bagus,” kata dia.

Dikatakannya, pihak BNPB tidak ingin mengambil keputusan terburu-buru. Bahkan, ia mengemukakan pengganti Sutopo kelak jangan sampai teman-teman media kecewa karena selama BNPB dibesarkan media.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS