Jokowi Bertemu Prabowo di MRT, Roy Suryo: Momentum Rekonsiliasi Terbaru

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Jokowi Bertemu Prabowo di MRT, Roy Suryo: Momentum Rekonsiliasi Terbaru
Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Prabowo Subianto berdiskusi saat menggelar pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Roy mengapresiasi pribadi Prabowo yang dengan besar hati mau bersamuh dengan Jokowi.

Suara.com - Presiden yang juga calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7/2019). Persamuhan keduanya berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus. Prabowo dan Jokowi kemudian menaiki Mass Rapid Transit atau Moda Raya Transportasi (MRT).

Menyikapi hal tersebut, Politikus Partai Demokrat Roy Suryo menyebutnya istilah tersendiri persamuhan bersejarah itu. Roy menyebutnya Momentum Rekonsialiasi Terbaru atau MRT.

"Ini momentum yang baik untuk Rekonsiliasi bangsa, sesuai namanya MRT (Momentum Rekonsiliasi Terbaru) ini istilah saya sendiri, semoga benar-benar dapat diikuti oleh semua pendukungnya," ungkap Roy kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Roy mengapresiasi pribadi Prabowo yang dengan besar hati mau bersamuh dengan Jokowi. Pun sebaliknya, Roy menyebut Jokowi beserta timnya dengan kreatif membuat persamuhan bersejarah pascapertarungan di gelanggang Pilpres 2019.

"Hal ini tidak terlepas dari kebesaran hati Pak Prabowo dan kreativitas pak Jokowi dan masing-masing timnya untuk bisa mewujudkan hal yang sangat bersejarah tersebut," sambungnya.

Untuk itu, ia memberi ucapan selamat kepada Jokowi dan Prabowo atas persamuhan ini. Dengan begitu, ia menyebut keduanya sebagai guru bangsa yang patut diteladani.

"Sekali lagi Selamat untuk Pak Jokowi dan Pak Prabowo, bapak berdua benar-benar berjiwa besar, patriot dan layak menjadi guru bangsa," tutup Roy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS