Addie MS: Saya Memang Kecebong Terdungu di Dunia

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Addie MS: Saya Memang Kecebong Terdungu di Dunia
Selfie Addie MS dan Jokowi - (Instagram/@addiems999)

Addie MS dipuji penggemar atas kesabarannya.

Suara.com - Komponis Addie MS baru saja menuliskan kicauan yang membuat banyak penggemarnya salut. Di cuitannya itu, Addie MS mengakui sebagai 'kecebong terdungu'.

Kejadian bermula pada Minggu (14/7/2019) dini hari, ketika dirinya menyatakan, tak ada lagi ejekan untuk pendukung Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) maupun pendukung Prabowo Subianto, setelah kedua capres Pemilu 2019 melakukan pertemuan di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019).

Addie MS menyebutkan bahwa kini kedua kubu pendukung capres telah berdamai. Emoji Bendera Merah Putih pun ia sertakan di tweet-nya.

"Cebong & kampret sudah bersatu kembali, menjadi garuda. Garuda Pancasila," kicau pendiri kelompok musik simfoni Twilite Orchestra itu.

Namun ternyata tak semua warganet sependapat dengan Addie MS. Ia diserang oleh seorang pengguna Twitter yang masih mempromosikan permusuhan.

Dirinya diolok sebagai 'kecebong (julukan untuk pendukung Jokowi -red) dungu' oleh @andybarugede.

Membaca kicauan tersebut, Addie MS bukannya marah, tetapi malah menyebut dirinya sebagai 'kecebong terdungu'. Lalu ia mengajak warganet yang mengatainya itu untuk berdamai.

Cuitan Addie MS - (Twitter/@addiems)
Cuitan Addie MS - (Twitter/@addiems)

Meski begitu, Addie MS tampaknya sedikit membubui cuitannya dengan satire melalui sebutan 'nak' untuk @andybarugede dan mengakhiri dengan titipan salam untuk 'papa-mama' @andybarugede.

"Baik. Saya memang kecebong terdungu di dunia. Semoga itu membahagiakanmu, Nak.

Kalau sudah puas, ayo bangun, Nak... Hari sudah siang. Kita harus bekerja sama bangun bangsa kita.

Salam buat papa mama ya," tulisnya, Minggu siang.

Banyak penggemar Addie MS yang kemudian memuji kesabaran idolanya.

"Disabarin saja ya Om? Padahal saya sudah gatel banget kalau lihat yang kayak gitu," komentar seorang warganet.

"Salut sama njenengan (Anda -red), Mas, menanggapi yang begini tidak akan pernah ada habisnya," timpal yang lain.

"Sungguhlah kalimat bijak dari Bang @addiems menginspirasi saya berlaku lebih dewasa lagi menyikapi hal-hal..." ungkap warganet lainnya.

Pasca-pertemuan Prabowo Jokowi di Stasiun MRT, banyak pendukung Prabowo yang kecewa, terlebih setelah Prabowo akhirnya mengucapkan selamat pada Jokowi atas kemenangannya di Pilpres 2019.

Tak sedikit dari mereka menunjukkan kekesalan di media sosial, mulai dari membakar spanduk Prabowo - Sandiaga Uno hingga gerakan massal unfollow akun media sosial Prabowo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS