Lantik 781 Perwira TNI-Polri, Jokowi: Kalian Putra dan Putri Terbaik Bangsa

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Lantik 781 Perwira TNI-Polri, Jokowi: Kalian Putra dan Putri Terbaik Bangsa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)

Jokowi mengaku bangga bisa melantik 781 Perwira TNI-Pori.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Praspa TNI-Polri merupakan taruna taruni yang lulus pendidikan menjadi perwira pertama.

Dalam upacara tersebut, Jokowi juga melantik 781 perwira TNI dan Polri yakni 259 lulusan Akademi Militer yang terdiri dari 244 putra dan 15 putri, 117 lulusan Akademi Angkatan Laut terdiri dari 103 putra dan 14 putri, 99 lulusan Akademi Angkatan Udara terdiri dari 90 putra dan 9 putri dan 306 lulusan Akademi Kepolisian terdiri dari 256 putra dan 50 putri.

Pelantikan 781 perwira TNI dan Polri berdasarkan keputusan Presiden nomor 53 TNI 2019 dan 54 Polri 2019 tentang pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil TNI dan Polri menjadi Perwira TNI dan Polri.

"Saudara-saudara telah melalui proses yang ketat. Gemblengan saudara-saudara sangat hebat yang membuat mental dan fisik saudara prima dan menjadikan saudara putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Saya bangga bisa melantik saudara-saudara," ujar Jokowi dalam amanatnya.

Dalam upacara tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS