Jumat Malam SBY dan Megawati Bakal Bertemu, Terima Penghargaan dari KPAI

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Jumat Malam SBY dan Megawati Bakal Bertemu, Terima Penghargaan dari KPAI
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri (kanan) saat menghadiri pemakaman ibu negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Mereka dijadwalkan bertemu dalam "Malam Anugerah KPAI 2019" dan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Suara.com - Presiden kelima dan keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri akan bertemu pada Jumat (19/7/2019). Kedua orang yang diisukan memiliki hubungan tak baik pada masa lalu itu bakal mendapatkan penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dari informasi yang diterima Suara.com dari Humas dan Protokol KPAI, acara tersebut akan digelar di Gedung MNC Tower Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka dijadwalkan bertemu dalam "Malam Anugerah KPAI 2019" dan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Megawati nantinya akan menerima penghargaan khusus dari KPAI. Megawati menginisiasi pendirian KPAI melalui Keputusan Presiden Nomor 77 Tahun 2003 tentang Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

Sementara itu SBY juga akan menerima penghargaan khusus dari KPAI. SBY saat masa pemerintahannya dianggap banyak membuat kebijakan perlindungan anak Indonesia. Selain SBY dan Megawati, aktris senior Titiek Puspa juga akan menghadiri acara tersebut. Ia akan mendapatkan penghargaan lifetime achievement.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Acara KPAI ini dijadikan agenda terbuka pertama Anies setelah pulang dari luar negeri.

Selain itu, berbagai lembaga dan individu yang aktif dalam perlindungan anak juga akan diberikan penghargaan oleh KPAI. Para penerima penghargaan dipilih oleh juri berdasarkan penilaian dari berbagai faktor.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS