Insiden Truk Pertamina Terbakar Tewaskan 3 Orang Akibat Kecelakaan

Bangun Santoso
Insiden Truk Pertamina Terbakar Tewaskan 3 Orang Akibat Kecelakaan
Truk tanki Pertamina terbakar di Tol Dalam Kota arah Cawang. (Foto: Twitter/TMC Polda Metro Jaya)

Belum diketahui indentitas para korban tewas, termasuk apakah ada korban lain dalam insiden tersebut

Suara.com - Sebuah truk tangki milik Pertamina terbakar di Jalan Tol Dalam Kota arah ke Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (21/7/2019) dini hari sekitar pukul 01.45 WIB.

Diduga terbakarnya truk tanki Pertamina yang dilaporkan menewaskan tiga orang itu akibat terlibat kecelakaan di Tol di KM 5,100 di Tol Rawamangun. Hal itu diketahui dari sejumlah Twitter yang dirilis TMC Polda Metro Jaya.

"04:38 Imbas penanganan kecelakaan Truk Tangki B 9851 SEH & Minibus B 2230 TOW lalu terbakar di KM 5,100 Tol Rawamangun, sementara Tol Pulo Mas arah ke Cawang lalin dialihkan," cuit Polda Metro Jaya di Twitter @TMCPoldaMetro.

Dari sejumlah video yang dirilis di Twitter Polda Metro Jaya, tampak api terlihat berkobar membakar bangkai kendaraan di jalan tol. Di video lain terlihat petugas damkar dan polisi mengamati bangkai tanki dan kendaraan yang hangus terbakar.

Belum diketahui identitas ketiga korban tewas dalam insiden tersebut. Termasuk apakah ada korban lainnnya.

Sementara itu, dilansir dari Antara, Kepala seksi pengendalian kebakaran dan penyelamatan (Kasi Dalkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman awalnya mengungkapkan ada dua korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun belakangan, jumlah korban tewas dilaporkan bertambah menjadi tiga orang.

"Lokasi truk terbakar tepatnya di ruas by pass Tol Dalam Kota ara ke Cawang. Berdasarkan laporan masuk terdapat dua korban jiwa, ada korban tewas," kata Gatot seperti, Minggu (21/7/2019) dini hari.

Gatot mengatakan, untuk memadamkan api yang menjilati truk tangki itu, Suku Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 12 unit mobil pemadam yang 10 di antaranya didatangkan dari Sudin Damkar Jakarta Timur dan dua lainnya dari Sudin Damkar Jakarta Utara. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih satu jam.

"Pada pukul 03.15 WIB, petugas di lapangan sudah dalam tahap pendinginan obyek terbakar," ujar dia.

Mengenai ukuran truk tangki yang terbakar, Gatot mengaku belum menerima informasi. Namun dia mengatakan jika melihat dari banyaknya unit mobil pemadam yang dikerahkan, maka truk tangki itu diperkirakan berukuran cukup besar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS