alexametrics

Celetukan soal Anies hingga Karier Politik Selesai, 5 Kabar Terbaru Ahok

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Celetukan soal Anies hingga Karier Politik Selesai, 5 Kabar Terbaru Ahok
Hasil bidik layar dari vlog Basuki Tjahaha Purnama (Ahok). (chanel Youtube di Panggil Saya BTP)

Ahok merasa cacat dan karier politiknya telah berakhir

Suara.com - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kembali menjadi sorotan publik. Ahok muncul di hadapan publik menerima penghargaan Roosseno Award ke IX.

Roosseno Award adalah penghargaan untuk peneliti dan tokoh Indonesia yang memberi inspirasi atas karya, kegiatan, dan semangat dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, atau sosial humaniora.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga menjelaskan mengenai karier politiknya. Ia juga blak-blakan mengenai rencana reklamasi saat ia menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta melalui video blog di akun YouTube miliknya.

Berikut Suara.com merangkum 5 berita terpopuler sepanjang Senin (22/7/2019) seputar Ahok.

Baca Juga: Moeldoko: Ini Negara Kalau Tak Ada Kaum Nasionalis Bisa Ambruk

1. Ahok: Enakan di Mako Brimob
Setelah bebas dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Ahok merasa hidupnya tidak bebas. Ia berpikir lebih menikmati kehidupannya saat masih menjalani masa tahanan di Mako Brimob.

Ahok merasakan banyak perubahan ketika telah bebas dari tahanan. Ia merasa tubuhnya telah bebas, tapi tidak sepenuhnya merasa bebas.

Simak berita selengkapnya di sini.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Suara.com/Tyo)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Suara.com/Tyo)

2. Ahok Was-was Dikira Anies Kampanye Gubernur Lagi
Secara terbuka, Ahok membongkar rencana reklamasi yang pernah dicetuskan saat ia memimpin Jakarta. Ahok menjelaskan mengenai kontribusi tambahan sebesar 15 persen.

"Kalau nggak minta 15 persen untuk bangun, duit dari mana? Ujung-ujungnya balik lagi. Tapi kalau itu dibangun, misalnya contoh kelas menengah suami-istri," kata Ahok.

Baca Juga: Gerindra Siapkan Ahmad Muzani Jadi Calon Ketua MPR RI

Ahok menghentikan pembicaraannya sejenak. Ia sempat berkelakar bila penjelasannya mengenai rencana reklamasi dianggap sebagai kampanye menjadi gubernur oleh Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Rasyid Baswedan.

Komentar